pesepakbola pria terbaik, Resmi, FIFA Umumkan 10 Nominasi Pesepakbola Pria Terbaik 2018
Unik, Informatif , Inspiratif

Resmi, FIFA Umumkan 10 Nominasi Pesepakbola Pria Terbaik 2018

0

Secara resmi, FIFA mengumumkan daftar 10 nominasi pesepakbola pria terbaik tahun 2018. Daftar tersebut dipilih berdasarkan evaluasi dari 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018. Ada beberapa nama baru di sana.

BACA JUGA: Ulama Saudi Usul ke FIFA untuk Larang Pesepakbola Buat Selebrasi Salib, Ada Apa?

Beberapa nama klasik seperti pemenang dua musim terakhir, Cristiano Ronaldo, dan megabintang Barcelona, Lionel Messi masih menghiasi daftar tersebut. Disusul striker Atletico Madrid, Antoine Griemzann dan bintang utama Chelsea, Eden Hazard. Namun, nama bintang Paris Saint-Germain, Neymar, justru tidak masuk ke dalam daftar.

Pengumuman pemenang akan dilangsungkan di London pada 24 September mendatang. Sedangkan periode voting akan dimulai pada 24 Juli hiongga 10 Agustus 2018.

Beberapa nama segar justru berhasil masuk, dengan sosok Mohamed Salah (Liverpool) sukses berada di daftar ini setelah penampilan impresifnya bersama Liverpool musim 2017/18 lalu.

Tidak ketinggalan, pesaing Salah dalam memperebutkan Golden Boot musim lalu, Harry Kane (Tottenham Hotspur) juga sukses menghiasi daftar ini.

Beberapa nama lain yang juga dinilai pantas masuk adalah para pemain yang mampu tampil impresif di Piala Dunia 2018 lalu bersama negaranya masing-masing, mereka adalah Kylian Mbappe (PSG), Raphael Varane (Real Madrid) dan Luka Modric (Real Madrid). Berikut daftar lengkapnya.

BACA JUGA: Lima Pesepak Bola Ini Ternyata Alami Depresi Berat, Bahkan Sampai Bunuh Diri

Hingga kini postingan tersebut sudah direspon oleh 17 ribu orang, berikut nama-nama tersebut:

  1. Cristiano Ronaldo
  2. Kevin De Bruyne

  3. Antoine Griezmann

  4. Eden Hazard

  5. Harry Kane

  6. Kylian Mbappe

  7. Lionel Messi

  8. Luka Modric

  9. Mohamed Salah

  10. Raphael Varane

SUMBER: 90 MIN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.