Unik, Informatif , Inspiratif

Resmi, Gesits Jadi Skuter Listrik Nasional

0 116

Gesits resmi menjadi skuter listrik nasional setelah mendapatkan kode perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK).

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elekronika (Dirjen Ilmate), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang memberikan identitas tersebut.

BACA JUGA: Motor Gesits Disambut Baik Presiden

Kode tersebut menjadi dasar bagi skuter listrik karya anak bangsa untuk diakui sebagai kendaraan hasil rakitan dalam negeri. Bahkan, Gesits sudah bisa menjalani pengujian tipe sebagai langkah untuk diakui sebagai kendaraan legal di jalan raya.

Dirjen Ilmate Kemenperin Harjanto, mengatakan, bahwa Gesits menjadi industri kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia yang menerima kode tersebut.

“Kami mendukung penuh kelancaran proyek motor listrik ini sesuai intruksi presiden karena merupakan karya anak bangsa,” ujar Harjanto dalam siaran resmi, Kamis (29/11/2018).

BACA JUGA: Ini Fakta Unik Tentang Vespa yang Perlu Anda Ketahui

CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harun Sjech menambahkan, tidak ada waktu yang terbuang, karena semua proses berjalan dengan lancar.

“Mulai pengajuan permohonan, dan terpenting tidak ada biaya dalam pengurusan dan ini sangat profesional,” ujar Harun. []

SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline