TNI beri pelajaran penghina (foto: youtube)

Respon Keras Penghina, TNI Minta Maaf Atas Tindakan Prajuritnya

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Alfret Denny Tuejeh meminta maaf dan menyayangkan atas tindakan prajurit TNI yang melakukan tindakan keras kepada penyebar video penghinaan TNI.

Baik secara pribadi maupun institusi, Alfret menyayangkan tindakan arogan prajurit. Sekalipun pemuda tersebut melakukan kesalahan.

“Seharusnya prosedurnya ya serahkan ke kepolisian setempat untuk memproses kalau memang terjadi pelanggaran hukum. Kita minta maaf atas reaksi prajurit yang tidak terima dan langsung emosi melihat ada oknum yang menghina TNI. Sehingga terjadi tindakan pemukulan. Itu tindakan berlebihan,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Brigjen Alfret membenarkan video rekaman tindakan sejumlah prajurit TNI.

“Kejadian di video itu memang betul dan sudah kita selidiki pelakunya prajurit TNI AD dari salah satu satuan jajaran Kostrad di Jawa timur dan saat ini sedang dalam penyelidikan,” katanya lewat pesan singkat yang diterima merdeka.com, Jumat (13/10/2017) lansir Merdeka.

Menurut Jenderal bintang satu itu, seharusnya kecintaan prajurit pada satuan tidak ditunjukkan dengan cara-cara kekerasan.

“Tapi kalau masih ada yang mewujudkan kecintaan dan kebanggaan itu dengan cara seperti ini, sekali lagi saya minta maaf. Walaupun sifatnya oknum, tetapi hal ini tetap menjadi perhatian dan atensi TNI AD. Oleh karenanya, tindakan yang tidak semestinya ini tetap kita proses,” kata dia.

Setelah tersebar video penghinaan, beredar pula video susulan yang memperlihatkan sejumlah prajurit TNI mendatangi pemuda asal Malang, Jawa Timur menjambak rambut seorang pemuda berinisial AN – pelaku penghinaan – dan beberapa kali menampar pipinya.

“Kamu kira TNI itu pengecut, pengorbanan kami lebih besar dari pada kamu, TNI telah mati-matian bela negara ini,” kata prajurit dalam video tersebut.

Diperlakukan demikian, pemuda berbaju merah itu menangis sambil jongkok.

“Ampun pak, gak saya ulangi,” katanya sambil mengusap air mata.

“Kamu enak sekali ngomong, habis itu minta maaf pada TNI, ooh gak gitu kawan,” kata prajurit TNI dengan nada suara meninggi.

Begini perlakuan prajurit yang mengamuk pada pemuda penghina TNI:

https://youtu.be/U_ETHvuCVRk


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *