aksi 212

Reuni Aksi 212 Siap digelar di Monas

Presidium Alumni 212 menyatakan siap untuk menggelar Reuni Alumni 212 pada hari Sabtu (2/12)  mendatang. Terkait persiapan, menurut Humas Reuni Alumni 212, Novel Bamukmin mengklaim, persiapan sudah hampir 75 persen.

Adapun perihal pendanaan, Novel menyatakan, “Dana ini dari masyarakat setempat, mereka sumbang melalui rekening yang kita sebar. Kita tidak punya donatur karena kita mengalir begitu saja. Mulai dari 100 ribu sampai jutaan,” tuturnya seperti dikutip dari Republika.co.id (28/11/17).

Dalam reuni kali ini, Presidium Alumni 212 juga akan terlebih dahulu menggelar Kongres Nasional Alumni 212 pada tanggal 30 November hingga 1 Desember 2017 di Asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Kongres tersebut akan dihadiri setidaknya 500 tokoh umat. Adapun pembahasannya adalah merumuskan kepentingan umat Islam Indonesia ke depannya. “Nantinya dalam kongres itu, kita bisa merumuskan bagaimana umat Islam ini ke depan. Jadi kita punya tujuan jelas,” tutup Novel.

Adapun menurut Ketua Nasional Kongres Alumni 21,  Bernard Abdul Jabbar menegaskan lokasi acara tetap akan di Monas walaupun sempat ada imbauan dari Polda untuk menggelarnya di Masjid Istiqlal.

Sebagaimana yang diketahui, Polda Metro Jaya melalui Humasnya Kombes Polisi Argo Yuwono mengatakan, Kapolda Metro Jaya telah menginstruksikan agar rencana aksi itu dipusatkan di Masjid Agung Istiqlal. Alasannya agar tidak mengganggu ketertiban umum. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *