Foto: Detik

30 Ribu Pelajar Sragen Deklarasikan Lulus Tanpa Konvoi dan Corat-coret

Foto: Detik

Puluhan ribu pelajar di Kabupaten Sragen berjanji tidak akan menggelar konvoi dan corat-coret seragam saat lulusan sekolah nanti. Demikian yang diungkapkan dalam Deklarasi Pelajar Cinta Damai di GOR Diponegoro Sragen, Rabu (29/3/2017).

Acara Deklarasi Pelajar Cinta Damai itu digelar Polres Sragen untuk memberikan motivasi sekaligus pembinaan kepada pelajar dalam menghadapi ujian nasional.

Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso mengatakan kelulusan sekolah tidak perlu diisi dengan hura-hura, apalagi jika diwarnai aksi kekerasan, mengonsumsi minuman keras, bahkan narkoba.

“Pelajar adalah aset bangsa di kemudian hari. Tugas pelajar adalah belajar dengan baik. Tidak boleh hura-hura, anarkis, apalagi mengkonsumsi zat terlarang karena itu bisa merusak masa depan kalian,” kata Cahyo saat memimpin deklarasi.

Namun jika nantinya masih ada pelajar yang nekat melakukan konvoi, pihak kepolisian tidak akan serta merta menindak tegas.

“Kita upayakan cara preventif dahulu. Kita akan lakukan pembinaan kepada mereka,” katanya.

Acara deklarasi tersebut juga memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak, yakni 30.108 siswa. Para peserta rata-rata merupakan siswa kelas XII SMA dan SMK sederajat. Demikian dilansir oleh laman Detik. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *