Demo Guru

Ribuan Guru Honorer di Garut Menuntut Peningkatan Kesejahteraan

INSPIRADATA. Ribuan guru honorer yang tergabung dalam Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) merayakan hari jadinya dengan menggelar aksi di Lapangan Merdeka (Kerkof), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Demikian disitat dari Republika, Minggu (7/5/2017).

Para guru honorer di Garut menuntut peningkatan kesejahteraan dan pengangkatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Cecep Kurniadi selaku Katua FAGAR Kabupaten Garut mengatakan, pihaknya akan terus mendesak Pemkab Garut agar memperhatikan nasib Guru Honorer melalui surat keputusan (SK) penugasan terhadap guru honorer. Sebab, sampai sekarang Pemkab Garut tak jua mengeluarkan SK itu.

“Guru honorer jumlahnya ada 13 ribu, tapi yang terakomodir tunjangan di APBD hanya 7 ribu. Gajinya pun hanya Rp 100 ribu per bulan atau Rp 4 ribu per hari,” katanya, Sabtu (6/5).

Cecep pun berharap kepada pemerintah agar para honorer di Kabupaten Garut dapat diangkat menjadi PNS. Desakan tersebut muncul lewat revisi Undang-undang ASN yang tengah dibahas di DPR. “Kami minta para honorer yang masa kerjanya di atas 5 tahun diangkat menjadi PNS tanpa melalui seleksi,” pintanya.

Diketahui, acara itu ikut dihadiri Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Ade Ginanjar dan Kabid Dikmen Disdik Garut. Cecep juga sempat membandingkan pengeluaran SK di Kabupaten Garut dengan Purwakarta.

“Pak Dedi juga mengusung revisi UU ASN ini. Apalagi di Purwakarta pak Dedi tak mempersulit pengeluaran SK. Tidak seperti di Garut,” tuturnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *