Ridawan Kamil Peringati Earth Day 2017
Foto: Ridawan Kamil Peringati Earth Day 2017

Ridwal Kamil Akan Audit Pohon di Bandung dalam Rangka Earth Day 2017

Foto: Ridawan Kamil Peringati Earth Day 2017

INSPIRADATA. Untuk memperingati Hari Bumi 2017 atau Celebrating Earth Day 2017, Ridwan kamil selaku Walikota mengaudit pohon di daerah Bandung. Seperti disitat dari Pikiran Rakyat, Sabtu (22/4/2017).

Ridwan Kamil bertemu dengan pegiat lingkungan di DPKLTS untuk membahas tentang kondisi lingkungan yang semakin mengkhawatirkan.

Pemerintah kota bersama dengan DPKLTS juga akan melakukan audit terhadap pohon-pohon di Kota Bandung. Hal tersebut bertujuan untuk memonitor pohon agar kondisinya tetap terawat. Dan jika terjadi cuaca yang ekstrem lagi, pohon-pohon itu tidak akan mengalami gangguan yang membahayakan warga.

Selama ini, pemerintah kota melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) juga selalu melakukan monitoring terhadap pohon-pohon di Kota Bandung. Diharapkan dengan adanya bantuan dari tim ahli di DPKLTS akan lebih mengoptimalkan proses monitoring tersebut.

BACA JUGA: 

Google Doodle Hari Ini Peringati Earth Day

Peringati Earth Day 2017, Google Doodle Beri 4 Tips Menjaga Bumi

“Karena kan orang awam mah melihat makin hijau makin bagus, padahal belum tentu, sehingga perlu dipangkas. Tapi gimana caranya kita minta bantuan dari DPKLTS,” Kata Ridwan kamil. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *