foto: Pikiran Rakyat

Ridwan Kamil: Pembangunan Duniawi Harus Seimbang dengan Pembangunan Mental Spiritual

foto: Pikiran Rakyat

INSPIRADATA. MUI kota Bandung turut berperan dalam suksenya pembangunan kota Bandung. Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mengakui hal itu.

Ia mengaku suksesnya pembangunan kota,  salah satunya didukung oleh bantuan ulama, terutama yang tergabung dalam MUI Kota Bandung. Salah satu contohnya melalui pengajian-pengajian, para ulama telah menyebarkan pemahaman akan pentingnya menjaga kebersihan.

“Maka, alhamdulillah tahun 2015, lebih cepat satu tahun dari target, kita bisa meraih piala Adipura,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di acara pengajian rutin di kediamannya, Pendopo Kota Bandung, untuk mendoakan keberkahan dan keselamatan kota, seperti dilansir dari Republika.co.id pada Ahad malam (15/1).

Menurut Emil, ia sekali lagi meminta kepada para ulama untuk membantu menyebarluaskan program-program pemerintah agar masyarakat bisa turut berpartisipasi. Ia berharap pelibatan para ulama juga bisa mendukung terciptanya pembangunan yang seimbang lahir dan batin.

“Saya dan Mang Oded bertekad Bandung mah harus beda, pembangunan duniawi harus seimbang dengan pembangunan mental spiritual,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Emil menyampaikan kabar gembira kepada para jamaah bahwa pembangunan Gedung LPTQ Kota Bandung akan segera dimulai. Tahun ini, Pemkot Bandung akan membangun Gedung LPTQ senilai Rp 26 miliar.

Emil pun menyampaikan harapannya.

“Mudah-mudahan di situ Alquran makin dimuliakan, hafiz Alquran makin banyak hadir di Kota Bandung.” []


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *