bola
Foto: goal.com

Ronaldinho Resmi Gantung Sepatu dari Lapangan Hijau

Ronaldinho Assis de Moreira atau lebih dikenal dengan nama Ronaldinho resmi gantung sepatu dari lapangan hijau. Berita pensiunnya salah satu pesepakbola terbaik dunia itu diumumkan sang kakak Roberto Asis.

“Dia pensiun dari sepak bola, semuanya telah berakhir. Rencananya akan ada sesuatu yang besar [acara pelepasan], setelah Piala Dunia Rusia, mungkin Agustus,” ujar Roberto kepada O Globo.

“Kami akan melakukan pertandingan di Brasil, Eropa, dan Asia. Tentunya kami akan merancang sesuatu dengan timnas Brasil,” sambung pria yang juga merupakan agen Ronaldinho tersebut.

Sebelum pengumuman resmi dari Roberto, Ronaldinho sempat mengutarakan niatnya gantung sepatu pada akhir tahun lalu.

“Saya pikir saya akan berpisah dengan sepak bola secara resmi pada tahun depan,” ujarnya pada Desember 2017.

“Selepas pensiun dari sepak bola, saya akan beralih ke proyek musik dan sekolah sepak bola. Itu adalah hal yang baru bagi saya, saya harus beradaptasi,” sambungnya ketika itu.

Ronaldinho memutuskan bergabung dengan AC Milan meski ia mendapat banyak tawaran dari klub besar lainnya. Di Milan, Ronaldinho merasakan satu titel juara Serie A. (AFP PHOTO / DAMIEN MEYER )
(AFP PHOTO / DAMIEN MEYER)

Ronaldinho yang dikenal dengan trik-trik di atas lapangan sudah tidak bergabung di klub profesional sejak 2015.

Mengawali karier di Gremio, Ronaldinho kemudian berkelana ke Eropa membela Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Milan.

Setelah memasuki usia kepala tiga, pemilik 97 caps di timnas Brasil itu kembali ke Brasil membela Flamengo, Atletico Mineiro, dan Fluminense serta menjalani satu musim kompetisi di Meksiko bersama Queretaro.

Selama 17 tahun menjadi pesohor lapangan hijau, berbagai gelar berkelas telah diraihnya, seperti juara dunia, juara La Liga, juara Serie A, dan juara Liga Champions.

Sebelum era Messi vs Ronaldo, Ronaldinho juga merupakan salah satu pemain yang pernah meraih penghargaan individu bergengsi macam Ballon d’Or, pemain terbaik FIFA, dan pemain terbaik Eropa. []

 

Sumber: CNN Indonesia


Artikel Terkait :

About matiar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *