ronaldo lebih mahal dari neymar
Foto: YouTube

Ronaldo Tak Mau Dibandingkan dengan Salah

Akhir pekan ini, partai paling bergengsi antar-klub eropa akan digelar. Real Madrid bertemu Liverpool pada final Liga Champions, di Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB.

Selain membahas kekuatan tim secara keseluruhan, laga ini identik dengan perang bintang. Madrid memiliki Cristiano Ronaldo, the Reds punya Mohamed Salah.

Meski demikian, Ronaldo enggan dibandingkan dengan Salah. Ia melihat tidak ada kesamaan antara keduanya.

“Dia bermain dengan kaki kiri, saya dengan kanan. Saya tinggi, dia sedikit lebih pendek. Saya bisa bermain dengan kepala. Kami benar-benar berbeda,” kata kapten tim nasional Portugal itu, lansir Metro, Kamis (24/5).

Ronaldo menegaskan, ia kurang sepakat jika dibandingkan dengan pemain lain. Ia merasa memiliki pendekatan berbeda dari siapa pun.

Meski begitu, ia tetap memuji kinerja Salah bersama Liverpool. Baru semusim, eks AS Roma itu telah mencetak 44 gol di berbagai kompetisi dalam balutan kostum the Reds.

“Dia telah memiliki Liga Champions dan liga yang fantastis. Mari kita lihat, Sabtu nanti,” ujar Ronaldo.

Bicara tentang keduanya, baik Ronaldo maupun Salah memiliki kontribusi besar bagi klub. Keduanya juga memiliki skill individu di atas rata-rata.

Soal kecepatan, misalnya. Mohamed Salah memiliki kecepatan lari 33 km/jam, sedangkan Ronaldo 31 km/jam.

Di Liga Champions, Mohamed Salah telah bermain pada 35 laga dengan mencetak 15 gol. Sementara itu, Ronaldo lebih berpengalaman dengan bermain pada 154 laga dan mencetak 121 gol.

Untuk di Liga Champions musim ini, Salah telah mencetak 10 gol dengan sembilan kaki kiri dan satu kaki kanan. Sementara itu, Ronaldo membukukan 15 gol dengan tiga kaki kiri, 10 kaki kanan, dan dua sundulan. []

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *