Rujak, Ini Khasiat dan Manfaatnya bagi Kesehatan

18

rujak rujak-  - Rujak, Ini Khasiat dan Manfaatnya bagi Kesehatan -INSPIRADATA. Pengelolahan buah buahan sehingga menjadi suatu makanan yang di beri nama dengan rujak atau di sebut “fruit salad” ini adalah suatu upaya leluhur kita bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan dan kita jaga dengan baik, karena dengan menjaga budaya leluhur kita, itu adalah suatu bukti kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia.

Mengapa rujak sangat bermanfaat? Jawabannya adalah, Karena di balik pedasnya rujak banyak terkandung berbagai macam serat, vitamin yang sangat berguna bagi tubuh kita. Itu di sebabkan karena buah-buahan yang ada pada komposisi rujak terkandung berbagai macam vitamin dan serat seperti vitamin A, B, C, D, E tergantung pada jenis buah yang ada pada adonan rujak tersebut.

Berbicara Manfaat rujak buah untuk kesehatan, Hampir semua bahan dan buah-buahan yang ada pada adonan rujak, semuanya sangat bermanfaat untuk kesehatan, apalagi semua manfaat tersebut di jadikan menjadi satu makanan yang di beri nama dengan rujak ini, karenanya tak heran bila rujak juga dapat menjadi solusi masalah kesehatan Anda.

Berikut ini khasiat dan manfaat rujak untuk kesehatan tubuh kita:

  1. menurunkan berat badan. Buah-buahan juga khususnya cabe yang ada pada adonan rujak akan mengahsilkan rasa yang pedas, sehingga makanan pedas tersebut akan membakar kalori dan lemak yang ada pada tubuh khususnya bagian perut. Study menunjukkan bahwa senyawa utama dalam kandungan cabe, seperti kapsaisin memiliki efek termogenik yang akan membantu membakar lemak dan kalori sehingga dapat menurunkan berat badan secara alami. Bahkan asamnya buah mangga dan kedondong juga akan banyak membantu membakar lemak di dfalam tubuh sehingga makanan ini juga cocok untuk program diet sehat alami Anda.
  2. menyehatkan jantung. Dengan mengonsumsi makanan pedas juga asam dapat menyebabkan berkurangnya insiden serangan jantung dan juga stroke. Karena cabai dan buah-buahan yang ada pada adonan rujak dapat merusak dan menghancurkan kolesterol jahat dan dapat melindungi Anda dari berbagai macam serangan penyakit lainnya.
  3. mengurangi resiko kanker. Kandungan dan khasiat dari buah-buahan dan juga bumbu yang ada pada kombinasi rujak, dapat menjaga sistem Anti oksidant atau kekebalan tubuh Anda, dan juga dapat menangkis berbagai macam radikal bebas sehingga dapat mengurangi resiko sakit kanker. Karena itu pentingnya kita mengkonsumsi buah-buahan setiap hari.
  4. menurunkan tekanan darah. Vitamin A dan C yang terkandung pada buah-buahan yang ada pada adonan rujak juga mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada dan cabe meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga peredaran darah juga akan lancar. Kombinasi tersebut menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat. Apalagi di dalam kandungan buah-buahan yang ada pada adonan rujak, tidak ada yang dapat membuat tekanan darah tinggi menjadi naik, karenannya untuk Anda yang punya darah tinggi dapat mengkonsumsi rujak atau buah-buahan yang dapat menurunkan tensi.
  5. mengurangi stress. Makanan yang pedas juga asam dapat meningkatkan produksi hormon rileks, sehingga menimbulkan fikiran yang tenang dan rasa yang bahagia juga rileks. Itu di hasilkan oleh kandungan zat serotonin, sehingga makanan ini dapat menjadi solusi bila kondisi fikiran Anda lagi mengalami stres yang berlebihan.
(Visited 16 times, 1 visits today)
loading...
loading...