Ledakan Bom di Terminal Kampung Melayu Rabu Malam

Rumah Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu Digeledah

INSPIRADATA. Polda Jawa Barat dan Densus 88 melakukan penggeledehan rumah terduga pelaku bom terminal Kampung Melayu. Penggeledahan rumah salah seorang terduga pelaku berinisial INS ini dilakukan di Jalan Cibangkong, Bandung pada Kamis (25/5/2017) pagi tadi. Demikian disitat dari Republika.

Kombes Yusri Yunus sebagai Kabid Humas Polda Jabar mengatakan rumah tersebut bukanlah milik INS. Diketahui INS hanya mengontrak rumah tersebut selama dua tahun bersama anak dan istrinya.

“INS di rumah kontraknya sudah dua tahun dia kontrak di sana,” kata Yusri saat dihubungi di Jakarta, Kamis (25/5).

Penggeledahan tersebut, lanjut Yusri, sengaja dilakukan karena INS diduga merupakan pengantin yang meledakkan diri di terminal Kampung Melayu. Akibat ledakan bom tersebut, tiga anggota Polri meninggal dunia, enam anggota luka-luka dan lima masyarakat sipil yang juga luka-luka.

“Diduga memang dia (INS) pelakunya,” kata Yusri.

Densus 88 telah mengumpulkan barang bukti dari penggeledahan tadi pagi. Barang bukti yang dikumpulkan di antaranya, senjata tajam, dan dokumen pribadi.

“Sangkur, dokumen pribadi, dokumen dan beberapa peralatan latihan kami temukan di kontrakannya,” kata dia.

Sedangkan mengenai foto potongan kepala yang sempat menyebar di media sosial yang ditengarai adalah korban dari ledakan bom terminal Kampung Melayu.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan masih dikonfrimasi. Yang pasti kata dia, memang mirip dengan anggota Polda Sumatera Utara (Sumut).

“Namanya itu Rinto Girsan, dia anggota personel sumut. Ini belum terkonfirmasi,” kata Martinus. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *