tanah menggelembung
Foto: Storyful

Rumput Di Belakang Rumah Menggelembung, Ternyata Isinya…

Sebuah gundukan rumput besar mencurigakan muncul di halaman belakang rumah seorang warga Pennsylvania, Amerika Serikat, James Callender. Gundukan itu muncul setelah turun hujan yang lebat.

Ternyata gundukan rumput besar itu berisi air. Awalnya turun hujan lebat, saat reda, James segera memeriksa lingkungan rumahnya. James pun dibuat kaget dengan ditemukannya gundukan rumput berisi air di halaman belakang rumah.

James mencoba mengempiskan gundukan rumput tersebut. Tampak seolah-olah dia sedang memencet jerawat raksasa.

“Saya menemukan gundukan rumput aneh di halaman belakang rumah saya. Aneh tapi menarik,” ujar James usai mengunggah video di YouTube.

James mengatakan bahwa dirinya tak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya. Ia menduga hujan deraslah yang menciptakan gundukan air tersebut.

” Saya harap airnya tidak berubah jadi air bah,” katanya bercanda sambil menusukkan kayu runcing ke dalam gundukan rumput berisi air itu.

Terjadinya gundukan rumput berisi air di halaman belakang rumah James itu sebenarnya bukan fenomena yang aneh.

Kejadian seperti itu biasanya disebabkan oleh air yang terperangkap di antara rumput dan lapisan membran yang ditaruh di bawahnya. Lapisan membran itu dipasang untuk mencegah gulma tumbuh.

Alhasil, air tak dapat mengalir dan tanah menggelembung.

Ketika James menaiki gundukan itu, seolah-olah ia berdiri di atas kasur air. Gundukan tersebut ia injak-injak agar air di dalamnya keluar secara lebih cepat.

[]

Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *