Unik, Informatif , Inspiratif

Rute Transjakarta Koridor 14 dan 15 Batal Direalisasikan

0

Rute Transjakarta koridor 14 Pondok Kelapa-Blok M koridor 15 Manggarai-Universitas Indonesia, terancam batal dibangun. Dinas Bina Marga DKI tidak menyarankan untuk membangun koridor yang rencananya akan dibangun jalan layan itu.

BACA JUGA: Viral! Pakai Jalur Busway, Pria Ini Ngamuk dan Marahi Pengemudi TransJakarta yang Tabrak Mobilnya

Direktur Utama Agung Wicaksono mengatakan, kedua rute tersebut sulit untuk direalisasikan.

“Tadi habis koordinasi dengan pihak Bina Marga. Dari penilaian, kalau dilihat situasinya sekarang itu 14 dan 15 itu sulit dibangun,” kata Agung di Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Februari 2019.

Agung juga mengatakan, rute yang sebelumnya sudah ditetapkan akan diganti. Pembangunan koridor dan rute Transjakarta ini beradsarkan wewenang Dinas Bina Marga. Tugas pihaknya bukan sebagai penentu atau titik operasi.

“Kita butuh penilaian dari Bina Marga yang punya jalan. Apakah itu bisa dibangun, di titik mana? Setelah selesai (dibangun Binamarga), Transjakarta yang menjalankan,” katanya.

Rencana pembangunan koridor 14 dan 15 yang dibangun dalam bentuk layang merupakan proyek yang sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Derah (RPJMD) DKI Jakarta 2012-2017.

BACA JUGA: Sambut Anies-Sandi, Transjakarta Gratiskan Bus ke Balai Kota

Namun, rencana pembangunan tersebut hanya sebatas wacana sete;ah Pemerintah DKI rampung membangun koridor 13. Rute Manggari-Universutas Indonesia sebenarnya sudah dilayani KRL commuter line. Begitu pula dengan rute Blok M-Pondok Kelapa yang sebagian rutenya sudah dilayano Koridpr 13 Ciledug-Tendean.[]

SUMBER: MEDCOM


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline