Saat Ajukan KTP Baru, Pria Ini Kaget Lantaran Dinyatakan telah Meninggal

8
mesir-  - Saat Ajukan KTP Baru, Pria Ini Kaget Lantaran Dinyatakan telah Meninggal -
Foto: metro.co.uk

INSPIRADATA. Mengganti KTP ternyata bisa menjadi urusan yang sangat sulit, apalagi jika sengaja membiarkannya berlalu tanpa memperbaruinya.

Hal ini pula yang harus dihadapi Mustafa Abdel Latif Ali Abdulrahman. Ia kesulitan memperbarui KTP-nya karena dianggap telah meninggal lebih dari setahun yang lalu, meskipun ia berusaha meyakinkan departemen catatan sipil Mesir bahwa ia masih hidup, Al Arabiya melaporkan.

KTP Abdulrahman telah berakhir masa berlakunya sejak tujuh tahun yang lalu. Dan saat Abdulrahman diberitahu permohonannya mengapa ditolak, alasannya karena Abdulrahman dianggap telah meninggal dunia.

Untuk membuktikan Abdulrahman telah meninggal, anggota staf catatan sipil menunjukkan sertifikat kematian Abdulrahman yang dinyatakan telah meninggal pada 25 November 2015.

Kematian bukan satu-satunya kesalahan pada formulir permohonan perbaruan KTP, namun Abdulrahman juga disebut sebagai duda ayah dari lima anak dan meninggal di Ismailia, kota yang tak pernah ia dikunjungi.

Meski pemerintah telah memberi petunjuk untuk membuktikan bahwa Abdulrahman sebenarnya hidup, namun ia juga diminta untuk membawa kasusnya ini ke pengadilan. []

(Visited 1 times, 1 visits today)
loading...
loading...