Unik, Informatif , Inspiratif

Saat Al-Quran Bercerita

0

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam. Diketahui pula bahwa al-Quran ini layaknya buku panduan kehidupan manusia. Segala hal terdapat di dalamnya. Bahkan Al-Quran menceritakan banyak hal.

Salah satu hikmah peperangan pun terdapat di dalamnya. Perang (Ujian), Allah SWT berikan pada kita agar menjadi pemisah antara orang mukmin dan orang munafik.

BACA JUGA: Antara Ujian dengan Cinta

Allah SWT berfirman dalam surah Ali Imran Ayat 179, “Allah sekali-kali tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman dalam keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia menyisihkan yang buruk (munafik) dari yang baik (mukmin). Dan Allah sekali-kali tidak akan memperlihatkan kepada kamu hal-hal yang ghaib, akan tetapi Allah memilih siapa yang dikehendaki-Nya di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya; dan jika kamu beriman dan bertakwa, maka bagimu pahala yang besar.”

Ayat-ayat Al-Qur’an yang menyoroti semua tahapan-tahapan seputar peperangan, setahap demi setahap menjelaskan secara gamblang, hingga  penyebab timbulnya kelemahan dan titik lemah yang masih ada dalam beberapa kelompok orang-orang yang beriman.

BACA JUGA: Fakta Ilmiah tentang Remuknya Semut dalam Al-Quran

Al-Qur’an pun bercerita tentang sikap orang-orang munafik, membuka kedok mereka, dan menampakkan apa yang ada dalam hati mereka, berupa permusuhan kepada Allah dan Rasul-Nya, sekaligus menghilangkan keragu-raguan dan kebimbangan yang bergejolak di hati orang-orang Islam yang lemah akibat hasutan dan tipu daya  yang dihembuskan oleh orang-orang munafik.

Sungguh mukjizat luar biasa yang terkandung dalam Al-Qur’an. []

Sumber: Sirah Nabawiyah “Perjalanan Hidup Rasul Yang Agung Muhammad”, Syaikh Shafiyyurahman al-Mubarakfuri, Ar-Rahiq al-Makhtum, Darul Haq


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline