makan sushi
Foto: ParcelPal

Saat Makan Sushi, Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Jika Anda seorang pecinta sushi, peraturan dan etika memakan sushi di Jepang yang dikutip dari Cosmopolitan ini sebaiknya Anda pahami.

1. Jangan memakan jahe dan sushi bersama
Acar jahe atau gari disediakan sebagai pembersih mulut saat Anda mencicipi berbagai macam ikan.

2. Jangan mencampurkan wasabi dengan kecap asin
Kepedasan dari wasabi dapat mengurangi kepekaan lidah Anda terhadap rasa-rasa lainnya. Sebaiknya pisahkan wasabi dari wadah kecap asin agar Anda bisa menikmati rasa sushi secara alami.

3. Jangan meletakkan sumpit dalam posisi berdiri
Sumpit yang ditempatkan dalam posisi berdiri dianggap tidak sopan, karena posisi tersebut melambangkan dupa yang digunakan saat upacara pemakaman dalam tradisi Jepang.

4. Jangan menggosokkan sumpit Anda setelah mematahkannya
Aksi tersebut menunjukkan kepada sang tuan rumah bahwa Anda pikir sumpit yang disediakan tidak memiliki kualitas yang baik.

5. Jangan mencelupkan nasi ke dalam wadah kecap asin
Mencelupkan bagian nasi hanya akan menyerap terlalu banyak kecap, maka cara yang benar untuk menikmati sushi adalah dengan mencelupkan bagian ujung ikan ke dalam kecap asin. Pastikan juga bahwa wadah kecap asin Anda tidak terlalu penuh. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *