wajah berseri di hari kiamat
Foto: Pexels

Saat Malaikat pun Berzikir, Kenapa?

 

Malaikat juga makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT, hanya saja ia dibuat dari unsur yang berbeda. Seperti layaknya manusia, malaikat pun diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT. Malaikat ada hanya untuk mengabdi kepada Allah. Tak pernah sekali pun malaikat menentang apa yang diperintahkan oleh Allah SWT. Dan malaikat pun tak pernah melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah.

Untuk selalu mengingat Allah, maka jalan terbaik untuk kita sebagai hamba Allah ialah dengan berdzikir. Ternyata, bukan hanya manusia yang berdzikir kepada Allah SWT, malaikat pun ikut berdzikir, mengagungkan Allah SWT. Di saat kita sedang berdzikir, malaikat senantiasa berada di samping kita, dan ikut berdzikir bersama kita.

BACA JUGA: Amalan Ini, Tak Bisa Dilakukan Malaikat, Apa Itu?

Ketika kita mengunjungi majlis ilmu untuk mengagungkan Allah SWT dengan berdzikir, malaikat juga ada di sana. Malaikat menemani kita yang sedang berdzikir, mengingat Allah. Bahkan, Rasulullah SAW pernah berkata bahwa malaikat akan senantiasa di samping orang yang mengingat Allah senantiasa mendoakan orang tersebut.

Rasulullah SAW bersabda, “Setiap manusia yang berkumpul di majlis ilmu dengan senantiasa berdzikir kepada Allah, malaikat akan menyertainya. Para malaikat yang menyertai berdzikir kepada, ‘Berdirilah kalian wahai hamba Allah, sungguh Allah telah mengampuni dosa-dosa kalian dan Allah ganti keadaan kalian’.”

BACA JUGA: 3 Dzikir Pembuka Pintu Rezeki

Subhanallah, itulah doa dari malaikat bagi orang-orang yang berdzikir kepada Allah. Malaikat melakukan dzikir setiap waktu atau pun setiap saat. Kita sebagai makhluk yang tak luput dari dosa, juga seharusnya harus lebih semangat lagi untuk berdzikir kepada Allah. Maka, mari tumbuhkan cinta terhadap dzikir. []

Disarikan dari Ust. Muhammad Arifin Ilham


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *