Saat Musim Dingin, Masjid Ini jadi Tempat Perlindungan para Tunawisma

7
masjid-  - Saat Musim Dingin, Masjid Ini jadi Tempat Perlindungan para Tunawisma -
Foto: aboutislam

INSPIRADATA. Masjid tertua di Vancouver, Kanada telah dibuka sebagai tempat penampungan sementara bagi para tunawisma. Langkah ini dilakukan agar para tunawisma terhindar dari ancaman pembekuan suhu musim dingin di jalan-jalan.

“Jika memang dibutuhkan, maka kami siap membantu,” ungkap Harun Kahn, selaku Presiden Asosiasi Pakistan dan wali dari Masjid Al Jamia kepada CBC News.

“Musim dingin kali ini benar-benar  mengancam dan komunitas lintas agama telah dikerahkan untuk menolong para tunawisma. Kami benar-benar merasa inilah hal yang benar untuk dilakukan, terutama pada musim dingin tahun ini,” tambah Khan.

Para jamaah dan pengurus telah membuka masjid sejak 18 Desember 2016, ketika suhu udara turun di bawah titik beku.

Dalam beberapa hari terakhir, masjid telah menjadi tempat penampungan bagi 10-15 orang per malam, termasuk para pemuda.

Tak sedikit pemuda Muslim yang menawarkan diri menjadi relawan, termasuk keponakan Harun, Abubakar Kahn, 22 yang memobilisasi banyak relawan.

“Kami ingin membantu karena telah mendengar tentang adanya tunawisma yang meninggal dunia akibat kedinginan,” ungkap Abubakar.

Abubakar juga berhasil mengajak para relawan untuk membantu termasuk memberikan makanan, selimut dan paket perawatan untuk para tunawisma di Downtown Eastside. []

(Visited 6 times, 1 visits today)
loading...
loading...