Unik, Informatif , Inspiratif

Saat Saudi Rayakan Hari Valentine

0

Sejak 2016, Hari Valentine 14 Februari sudah bukan lagi perayaan yang tabu bagi Saudi. Mawar merah dan coklat-coklat berbentuk hati sudah dijual secara bebas, tanpa ada rasa khawatir. Pasalnya polisi sendiri yang membebaskan.

Di 2018, Syekh Ahmed Qasim Al-Ghamdi, mantan presiden Komisi untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan di Makkah, mengumumkan di TV bahwa merayakan Hari Valentine tidak bertentangan dengan ajaran Islam, dan merayakan cinta tidak hanya bagi non-Muslim.

BACA JUGA: Kenapa Kita Perlu Belajar Bahasa Arab?

“Hari Valentine dirayakan di seluruh dunia, seperti Hari Ibu yang dianggap sebagai sebagai aspek positif dari manusia,” katanya, lansir Arab News, Kamis (14/2/2019).

Akibatnya, Hari Valentine menjadi sangat menguntungkan bagi bisnis, terutama toko bunga, restoran, kafe, klinik kosmetik dan salon kecantikan.

Merek cokelat dan makanan gourmet, seperti Godiva, telah menyiapkan produk-produk untuk Hari Valentine.

Modern

Bahkan, beberapa barang menampilkan kutipan ayat-ayat dari Al-Qur’an dan penyair Arab terkenal seperti Khalil Gibran dan Al-Mutanabi.

“Saya memutuskan untuk menggunakan warna dan simbol cinta, karena itu batu ruby ​​berbentuk hati, yang secara tradisional dipasangkan dengan emas putih dan kuning, tetapi saya memilih mawar emas sebagai warna mawar dan merah menciptakan kombinasi modern, dan mereka berjalan sangat baik bersama-sama dalam melambangkan kesempatan,” kata Nadine Attar, seorang perancang perhiasan dan wajah Nadine Jewellery, khusus Hari Valentina dengan nama “A Journey of Love”.

Merek barang lain, lingerie Nayomi, telah meluncurkan kampanye bernama #CelebrateRomanceWithNayomi, dengan diskon hingga 25 persen dan pengiriman gratis untuk semua pesanan pada 14 Februari.

BACA JUGA: Diserahkan ke Orangtua, Bogor Larang Semua Siswa SMP Rayakan Valentine

Pusat kebugaran seperti ReFit Gym menawarkan diskon untuk keanggotaan baru, dan supermarket seperti Manuel dan Al-Tamimi memiliki penjualan khusus untuk produk-produk seperti cokelat, boneka beruang, dan mawar merah.

Sementara itu, The Foursquare City Guide telah mendaftarkan 15 tempat romantis di Jeddah untuk makan malam Valentine. Daftar ini termasuk restoran Prancis Le Traiteur, Lounge Zodiac di Al-Andalus, restoran Italia Il Gabbiano on the Corniche, dan restoran Jepang Nozomi di Al-Rawdah. []

SUMBER: ARAB NEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline