Foto: Portal Jakartasatu

Saat Tri Rismaharini Bicara Perihal Hijab

Foto: Portal Jakartasatu

Tri Rismaharini, wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarah. Risma juga tercatat sebagai wanita pertama yang dipilih langsung menjadi wali kota melalui pemilihan kepala daerah sepanjang sejarah demokrasi Indonesia di era reformasi. Ia juga merupakan kepala daerah perempuan pertama di Indonesia yang berulang kali masuk dalam daftar pemimpin terbaik dunia.

Prestasi wanita kelahiran 20 November 1961 ini terbukti dengan kembali terpilihnya ia sebagai Walikota Surabaya untuk periode kedua sejak Februari 2016.

Wanita berusia 55 tahun ini memperlihatkan sisi dirinya yang lain di luar aktivitasnya sebagai kepala pemerintahan di Surabaya.

Saat dirinya menghadiri audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017 di The Square Ballroom, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/3/2017). Risma memberikan pernyataan menarik terkait pemikirannya tentang hijab. Dalam sambutannya, Tri Rismaharani bicara perihal hijab yang menjadi icon acara tersebut.

Menurutnya hijab bukanlah menjadikan pemakainya tidak gaul dan berprestasi. Karena hijab bukan hanya gaya hidup, namun juga sebuah ketetapan dalam syariat Islam.

“Sekarang sudah disadari bahwa dengan berhijab bukan berarti jadi enggak gaul, enggak bisa berprestasi. Sekarang hijab juga sudah menjadi gaya hidup, tentu tetap dengan syariat Islam,” ujar Risma, dikutip Tribunnews, Sabtu (25/3/2017).

Dalam acara tersebut juga Risma didaulat sebagai juri yang memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *