Sadis, TKI Ini Disiksa Bangsawan Malaysia

8
-  - Sadis, TKI Ini Disiksa Bangsawan Malaysia -
Foto: Ilustrasi/Tribun Bali

INSPIRADATA. Lagi-lagi kekejaman terhadap pahlawan devisa negara—TKI—kembali terulang. Kejadian itu menimpa Suyanti Sutrinso, TKI yang bekerja di Malaysia.

Suyanti diduga disiksa oleh majikannya Datin Rozita Muhamad Ali—datin adalah gelar kehormatan bagi warga negeri jiran—menggunakan pisau dapur, penggantung baju (hanger), alat pel, dan payung.

Rozita kemudian dikenai dakwaan oleh Pengadilan Federal Malaysia, dengan tuduhan percobaan pembunuhan terhadap asisten rumah tangganya itu.

Akibat penyiksaan tersebut, Suyanti yang baru berusia 19 tahun menderita luka-luka parah di beberapa bagian tubuh. Termasuk di mata, kaki, organ dalam, pendarahan di bawah kulit kepala, patah tulang dan patah tulang bahu kiri.

Read More

Kejadian keji ini berlangsung pada 21 Desember 2016 pada pukul 12.00 siang, demikian lansir Berita Harian, Jumat (30/12/2016),

Sementara kuasa hukum terdakwa mengatakan terdakwa segera membayar uang jaminan sebesar 5 ribu ringgit atau kurang lebih Rp 14,9 juta.

Namun jaminan pembayaran tersebut langsung ditolak pengadilan. Hakim Mohamad Kami Nizam menyatakan, uang jaminan yang harus dibayar adalah sebesar 20 ribu ringgit atau sekitar Rp 59,9 juta.

Bukan cuma itu, hakim Mohamad Kami juga menahan paspor Rozita. Pengadilan lanjutan kasus penganiayaan tersebut akan dilanjutkan pada 17 Febuari 2016. []

(Visited 4 times, 1 visits today)
loading...
loading...