Foto: Islamedia

Salah Peragakan Adegan Sholat, Sinetron ‘Anak Jalanan’ Ditegur KPI

Foto: Islamedia

INSPIRADATA. Adegan dalam Sinetron Anak Jalanan mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pasalnya, dalam salah satu adegannya terdapat kesalahan dalam memperagakan gerakan sholat, yakni Salam dari kiri ke kanan.

Dalam situs resmi kpi.go.id Kamis (1/12/2016), Sinetron Anak Jalanan tak sesuai dengan ketentuan mengenai penghormatan terhadap nilai-nilai agama.

Tayangan bermaslaah tersebut tayang pada tanggal 15 November 2016 pukul 18.23 WIB lalu.

“Program tersebut menampilkan adegan seorang wanita sedang sholat yang mengesankan melakukan gerakan salam yang keliru, yakni dari kiri ke kanan.” demikian salah satu isi peringatan tersebut, dilansir Islamedia.

Surat peringatan bernomor 1019/K/KPI/12/16 ini menerangkan bahwa kegiatan Salam saat sholat yang salah itu menimbulkan keresahan masyarakat dan melanggar SPS KPI Tahun 2012 Pasal 6 Ayat (1) terkait ketentuan penghormatan terhadap nilai-nilai agama.

Pihak KPI kembali menegaskan bahwa keluarnya surat peringatan ini agar menjadi perhatian serius pihak RCTI dan seluruh tim produksi sinetron Anak Jalanan agar tak mengulangi kesalahan fatal, apalagi berkaitan dengan tata cara Ibadah agama Islam. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *