Unik, Informatif , Inspiratif

Salam Hormat untuk Guru

0 29

@EkoJun

Saat mendengar laporan bahwa negerinya hancur dijatuhi bom atom oleh Amerika, pertanyaan pertama dari kaisar Jepang kepada para mentrinya adalah “Berapa sekolah yang masih berdiri”. Karena dia tahu, bahwa pendidikan adalah kunci membangun kejayaan sebuah bangsa. Dari negeri yang kalah perang, sekarang Jepang sudah bertransformasi menjadi negara maju.

BACA JUGA: Gaji Guru Naik hingga 20 Juta? Ini Tanggapan Menkeu Sri Mulyani

Sebaik – baik impor Malaysia dari Indonesia adalah impor guru. Dengan mengimpor guru, Malaysia mampu mengejar ketertinggalannya dan saat ini bahkan kondisinya malah lebih maju dari Indonesia. Sedangkan sejelek – jelek impor Indonesia dari negara lain adalah impor artis. Dengan mengimpor artis, akhlak generasi muda yang dibangun dengan susah payah oleh para guru, sangat mudah dirusak.

Nasib guru di Indonesia memang kurang baik. Mereka tidak mendapatkan perhormatan dan penghargaan yang layak atas jasa dan pengabdian yang telah diberikannya. Padahal, negeri ini sungguh punya hutang yang sangat besar kepada para guru. Karena pemimpin perjuangan mengusir penjajah adalah seorang guru.

BACA JUGA: Kisah Pak Igo, Guru Honorer yang Jadi Pengamen di Akhir Pekan

Namun, kami ingin menyampaikan sebuah kabar gembira. Karena profesi guru (guru sekolah, guru ngaji dll) adalah sarana paling efektif yang akan terus menerus menghantarkan pahala besar kepadanya hingga kiamat. Betul, karena mereka menyebarkan ilmu yang bermanfaat kepada para murid (dan santrinya).

Salam hormat dari kami untukmu pak guru
Selamat hari guru nasional, 25 November 2018. []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline