frankfurt Airport (Foto: Sputnik Polska)

Salju dan Es Sebabkan Tiga Ratus Penerbangan di Jerman Batal

Lebih dari 300 penerbangan dibatalkan dan ratusan lainnya ditunda karena salju dan es yang menyelimuti landasan pacu di bandara terbesar milik Jerman, Frankfurt.

“Sekitar 330 penerbangan dibatalkan hingga pukul 17.00 (1600 GMT) setelah salju lebat dan suhu udara di bawah titik beku melanda wilayah di sekitar pusat finansial Jerman itu,” ungkap juru bicara operator bandara Fraport kepada AFP, Ahad (10/12/2017).

Bandara yang menjadi pusat transit terbesar Jerman dan markas raksasa penerbangan Lufthansa tersebut dijadwalkan melayani 1.260 penerbangan sepanjang hari.

Lebih banyak penerbangan dapat dibatalkan pada malam hari, imbuh juru bicara tersebut, namun mengatakan bahwa cuaca diperkirakan akan membaik dalam beberapa jam mendatang.

Dalam sebuah pesan di situsnya, Fraport mengimbau penumpang untuk menanyakan maskapai penerbangan mereka apakah penerbangan mereka akan berjalan sebelum berangkat ke bandara.

Sebagian besar wilayah Jerman dilanda hujan salju dan suhu sekitar nol derajat pada Minggu. Di tempat lain di Jerman, bandara Duesseldorf terpaksa tutup selama empat jam pada siang hari, demikian dilansir kantor berita DPA.

Sementara itu, perjalanan kereta api ditunda, dialihkan atau dibatalkan di negara bagian North Rhine-Westphalia. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *