Unik, Informatif , Inspiratif

Sambangi Indonesia, Ini Salah Satu Tujuan Jack Ma yang Bikin Jokowi Puas

0

Kedatangan pendiri sekaligus CEO raksasa teknologi asal Cina Alibaba Group, Jack Ma, ke Indonesia disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Sabtu (1/9/18) siang.

Salah satu orang terkaya se-Asia itu menyambangi Jakarta dalam rangka menghadiri penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Ahad (2/9/18).

Kesempatan ini pun ia manfaatkan untuk bertemu langsung dengan Jokowi guna membicarakan komitmen investasi perusahaannya di Indonesia.

BACA JUGA: Closing Ceremony Asian Games 2018 Bakal Dihadiri Jack Ma

“Saya senang ketika mengetahui bahwa selama kunjungan saya ke Hangzhou dua tahun lalu, Alibaba telah berkomitmen menambah beberapa miliar dolar untuk diinvestasikan di Indonesia,” kata Jokowi pada kesempatan itu, menurut rilis dari Biro Pers, Sabtu (1/9/18).

Alibaba memang sudah berinvestasi di Indonesia melalui dua pemain besar di sektor e-commerce, yakni Tokopedia dan Lazada.

Pada tahun 2017, Alibaba menyuntikkan dana sebesar US$1,1 miliar (Rp 16,2 triliun) ke Tokopedia, e-commerce dalam negeri yang didirikan oleh Wiliam Tanuwidjaja.

Selain itu, perusahaan Jack Ma juga memberi investasi tambahan sebesar $2 miliar ke Lazada Group yang sekaligus meningkatkan kepemilikan sahamnya di perusahaan itu.

Lazada adalah e-commerce yang berbasis di Singapura dan telah beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Sebelumnya, Alibaba sudah menyuntikkan dana $2 miliar dan memiliki 83% saham Lazada Group.

Jokowi menyampaikan apresiasinya atas investasi Alibaba tersebut.

BACA JUGA: Ini 7 Rahasia Sukses Jack Ma Membangun Bisnis Bernilai Ribuan Triliun Rupiah

“Terima kasih karena terus berkomitmen ke sektor e-commerce dan ekonomi di Indonesia. Saya menanti kabar terbaru dari Anda mengenai komitmen Alibaba di Indonesia,” kata Jokowi silansir detikcom. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.