Sambut Ramadan, Peserta Didik Sespimti dan Sespimen Gelar Bakti Sosial
Sambut Ramadan, Peserta Didik Sespimti dan Sespimen Gelar Bakti Sosial

Sambut Ramadan, Peserta Didik Sespimti dan Sespimen Gelar Bakti Sosial

INSPIRADATA. Kasespim Polri Irjen Pol Drs Wahyu Indra Pramugari mengatakan untuk menyambut bulan Ramadan, peserta didik Sespimti dan Sespimen menggelar bakti sosial. Demikian disitat dari Detik, Senin (29/5/2017).

Wahyu mengatakan, sebagai calon pemimpin tidak hanya dibutuhkan inteligent quotion, emotional quotion dan spiritual quotion saja. Melainkan social quotion pun sangat dibutuhkan, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini dalam rangka penerapan ilmu Sosial untuk membantu sesama,” ujar Wahyu.

Selain untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga digelar untuk menumbuhkan sikap saling tolong-menolong yang sudah mulai terkikis. Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai bentuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama masa pendidikan ke kehidupan nyata.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh peserta didik Sespimti Angkatan 26 dan Sespimen Angkatan 57 untuk sebulan penuh selama Ramadan. Para peserta didik membagikan sembako kepada masyarajat, pondok pesantren dan panti asuhan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *