Unik, Informatif , Inspiratif

Sampai Kapan Orang Bisa Hidup ‘Tanpa Tidur’?

0

Demi suatu kemenangan dalam kejuaraan, banyak orang yang mencoba memecahkan rekor ‘tanpa tidur’.

Sebagian dari mereka menggunakan bantuan stimulan dan obat-obat lainnya, sementara sebagian yang lain melakukannya dengan cara alami dan ‘natural’.

Randy Gardner, pada tahun 1963, menetapkan diri sebagai peraih rekor dunia dengan sanggup tanpa tidur selama 11 hari berturut-turut.

BACA JUGA: Kualitas Tidur Malam Anak Pengaruhi Otaknya

Dia tidak menggunakan stimulan dalam upaya memecahkan rekor ini.

Selama tidak tidur, ia mengakui bahwa dirinya mengalami perubahan suasana hati ekstrim, kurang konsentrasi, kehilangan memori, dan halusinasi.

Seorang manusia tidak bisa terus terjaga. Pada akhirnya, seseorang akan kehilangan kesadaran dan meninggal karena tidak tidur dalam waktu tertentu.

Terdapat laporan ada seseorang yang terjaga selama 18 hari berturut-turut, tapi pasti terjadi banyak hal buruk pada kesehatannya.

Tak ada jawaban konkret, intinya: Tidurlah!

Meskipun tidak ada jawaban konkret berapa lama seseorang dapat bertahan tanpa tidur, terdapat bukti pasti bahwa kurang tidur akan memiliki efek samping yang serius pada kesehatan.

BACA JUGA: Inilah Cara Tidur Berkualitas ala Rasulullah

Tubuh kita mempunyai hak untuk istirahat. Istirahat yang terbaik adalah tidur malam. Maka dari itu, tidurlah dengan bijak. Jangan hidup tanpa tidur! []

SUMBER: AMAZINE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline