Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Mendapat Usulan Program dari Masyarakat, Yakni OK Umat

INSPIRADATA. Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno, mendapat usulan program kerja baru dari masyarakat, yakni OK Umat. Program tersebut merupakan pengadaan ruang terbuka hijau yang sumber dananya berasal dari swadaya masyarakat. Demikian disitat dari Kumparan. Senin (5/6/2017).

“Ini masih digodok di tim pengarah, tapi salah satunya tadi apa yang disampaikan pengurus takmir di sini mereka ingin membantu menghadirkan ruang terbuka hijau tambahan,” kata Sandiaga di Masjid Al-Anwar, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Dengan sumber dana yang berasal dari swadaya masyarakat melalui sedekah di Masjid, diharapkan mampu membantu niat baik pemerintah untuk memperbanyak ruang terbuka hijau di Jakarta. Harapannya, lanjut Sandi, target pengadaan ruang terbuka hijau ini bisa mencapai 30 persen.

“Jadi bukan hanya pemerintah yang bisa menghadirkan ruang terbuka hijau, tapi juga bisa berkolaborasi dengan masyarakat termasuk dengan masjid-masjid. Itu yang lagi digodok,” ujarnya.

Sandi mengatakan pihaknya akan terus mengkaji usulan program OK Umat tersebut. Termasuk pendanaan pengadaan yang berasal dari sektor swadaya masyarakat.

“(Pembiayaan) Swadaya dari masyarakat dan dilihat kolaborasinya, apakah bisa juga nanti melibatkan dunia usaha,” tutup Sandi. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *