Unik, Informatif , Inspiratif

Sandiaga Uno: Tak Perlu Tanggapi Isu Jokowi Pakai Earpiece

0

Setelah debat kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, 17 Februari 2019, beredar isu bahwa presiden Joko Widodo menggunakan earpiece saat debat berlangsung.

Setelah debat ke dua ada tudingan Jokowi mengenakan earpiece mencuat setelah muncul foto capture Jokowi yang memainkan sebuah pulpen di tangannya, sambil memegang telinga.

Earpiece adalah semacam earphone yang dipasang di telinga, dan bisa mendengarkan suara dari pihak lain.

BACA JUGA: Apakah Ledakan di Area Nobar Debat Capres Bom?

Dalam capture gambar yang disebar bahwa Jokowi menggunakan teknologi itu, juga ditampilkan momen ketika ia memegang telinga. Seolah ada benda di dalamnya yang bisa digunakan untuk menyontek dari pihak lain
Sandiaga Salahudin Uno, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, mengatakan, dirinya tak yakin Presiden Jokowi menggunakan alat semacam itu. Sandi mengatakan hal seperti itu tidak perlu ditanggapi.

Di Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 18 Februari 2019, Sandiaga mengatakan: “Saya enggak yakin ya, dan walaupun teknologi itu ada, tapi kan itu dilarang olah KPU, alat-alat bantu seperti itu. Jadi saya rasa itu tak harus ditanggapi lah.”

BACA JUGA: Peneliti Hukum: Debat Capres-Cawapres Bakal Tak Berguna

Sandiaga juga menambahkan, bahwa dalam pesta demokrasi Pilpres ini semua sudah memiliki komitmen untuk jujur. Komitmen untuk jujur itu disepakati kedua pasangan baik dari petahana Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf dan calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno.

Sandiaga menegaskan: “Kita semua telah memiliki komitmen dan integritas, secara jujur dalam berkompetisi, saya cukup yakin pak Prabowo dan Pak Jokowi sangat memerhatikan aspek kejujuran.” []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.