foto: instagram_@paulpogba

Sang Ibu, Sosok Inspiratif Paul Pogba yang Kenalkannya kepada Islam

INSPIRADATA. Pesepakbola termahal saat kini, Paul Pogba mengetahui tentang Islam dari sang ibu.

Menurut laman Independent dan Daily Mail, Paul Pogba mengenal dan menjadi Muslim yang taat berkat peran ibunya, Yeo Moriba, yang mendidik Paul bersama dua saudaranya yang juga berkarir sebagai pesepakbola, Florentin Pogba (Saint-Etinne) dan Mathias Pogba (Sparta Rotterdam).

Paul yang lahir di Lagny-sur-Marne, Prancis, merupakan anak dari pasangan orang tua Antoine Pogba dan Yoi Moriba yang berdarah Republik Guinea. Paul memiliki kakak kembar, Florentin Pogba dan Mathias Pogba bermain untuk Timnas Republik Guinea, sedangkan Paul yang lahir di Prancis bermain untuk Timnas Les Bleus.

Paul Pogba mengatakan bahwa sang ibu adalah inspirasinya. Ia dan dua saudaranya dibesarkan Yeo di Roissy-en-Brie, sebuah perkebunan dekat kota Paris. Kendati banyak pecandu obat terlarang di lingkungan itu, namun keluarga Pogba tetap bersih dan masuk akademi sepak bola.

Pada tahun lalu, Pogba direkrut Manchester United dari Juventus sebagai pemain termahal di dunia. Sebelum kepindahan itu, Paul Pogba menyebut ibunya sebagai “supermum” yang ikut membangun karirnya dan memiliki pengaruh besar atas kehidupannya.

Walaupun bergelimang uang dan prestasi setelah mengantar Manchester United menjuarai Liga Europa usai mengalahkan Ajax di Stockholm pada pekan lalu, Pogba tetap menujukkan ketaatannya kepada Islam.

Melalui akun Instagramnya, Ahad (28/05/2017), Pogba terlihat mengawali bulan Ramadhan tahun ini dengan menunaikan ibadah Umrah. Pada video dan foto yang diunggah, Pogba menuliskan “Hal terindah yang pernah saya lihat dalam hidup saya.” []

Sumber: Antara


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *