Sanksi Polisi untuk Pelajar yang Konvoi Usai Ujian Ini, Bikin Kocak!

konvoi
konvoi (foto: liputan6)

INSPIRADATA. Beragamnya tindakan kepolisian dalam mengamankan ulah para siswa yang merayakan selesainya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) dengan melakukan konvoi di jalan protokol kota Makassar, Sulawesi Selatan, sempat menarik respon lucu para pengguna jalan sendiri serta netizen.

Seperti dilansir Liputan6.com, selain memberikan sanksi tilang, aparat kepolisian juga memberi sanksi lain bagi para pelajar yang konvoi tersebut. Seperti yang terjadi di Pos Polisi Tello, Jl. Urip Sumohardjo. Di pos itu terlihat dua pelajar yang diberi sanksi berdiri dengan satu kaki dan memegang telinga alias disetrap.

Sontak para pengguna jalan tertawa melihat dua pelajar yang dihukum oleh aparat kepolisian dengan cara unik tersebut. Bahkan beberapa diantara singgah untuk mengambil foto kedua pelajar itu.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personilnya ke sejumlah titik vital di Kota Makassar.

“Kami turunkan personil ke beberapa titik vital untuk menjaga dan menindak tegas para pelajar yang konvoi itu,” kata Hamka kepada Liputan6.com, Kamis (6/4/2017).

Hamka mengatakan, para pelajar yang konvoi itu ditindak lanjuti polisi dan memberi sanksi kepada mereka. Hamka menyebut, sanksinya bervariasi mulai dari teguran hingga sanksi tilang. Masalahnya, kata Hamka, tidak sedikit pengguna jalan yang merasa terganggu karena ulah para pelajar dalam merayakan selesainya UNBK dan UNBKP itu.

“Selain para pengguna jalan yang terganggu, tercatat ada beberapa kecelakaan lalu lintas akibat aksi konvoi oleh para pelajar itu,” tambahnya. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *