Foto: Okezone

SAR: Pantai Carita Diterjang Gelombang Susulan

Kantor SAR mengonfirmasi terjadinya gelombang susulan di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada Ahad, (23/12) siang. Gelombang susulan sempat membuat tim evakuasi panik.

BACA JUGA: Terus Bertambah, Korban Jiwa Tsunami Selat Sunda Capai 168 Orang

Humas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mendapat informasi dari Kantor SAR Banten bahwa telah terjadi gelombang susulan sekitar pukul 11.00 WIB. Tim evakuasi yang tengah bertugas memilih menyelamatkan diri lebih dulu.

“Benar ada gelombang besar susulan. Dalam keadaan urgent banyak yang panik. Tim memperhitungkan juga faktor keselamatan,” kata Joshua pada wartawan.

Joshua menyatakan keberadaan tim di Kawasan Pesisir Pantai Carita untuk proses evakuasi korban tsunami yang terjadi tadi malam. Sebab, diperkirakan masih ada korban di sana.

BACA JUGA: BMKG: Gelombang Tinggi di Pantai Serang adalah Tsunami

“Tim Basarnas banyak yang di pesisir karena fokus pencarian dan evakuasi. Namun tim terus berusaha melakukan yang terbaik dengan mengutamakan keselamatan,” jelasnya.[]

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *