sarapan
sarapan (foto: pedulisehat)

Sarapan Se-Jam dari Bangun Tidur

sarapan
sarapan (foto: pedulisehat)

INSPIRADATA. Kini, banyak pakar kesehatan yang merekomendasikan makan pagi atau sarapan sesegera mungkin setelah bangun tidur, setidaknya satu jam setelah kita bangun tidur.

Saat kita tertidur, sistem metabolisme tubuh pun akan cenderung mengalami penurunan dengan sangat signifikan. Dengan melakukan sarapan pagi sesegera mungkin setelah bangun tidur, kita seakan-akan merestart ulang sistem metabolisme tubuh agar berada dalam kecepatan yang normal kembali.

Uniknya, dengan segera mengkonsumsi sarapan pagi, kita akan memiliki kecenderungan untuk bisa menahan lapar dengan lebih baik sehingga saat jam menjelang siang antara jam 8 hingga jam 11, kita justru tidak akan mudah tergoda untuk mengkonsumsi camilan tidak sehat yang tinggi kalori yang bisa membuat kita menjadi lebih gemuk.

Hanya saja, pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak meninggalkan makanan kaya nutrisi layaknya sayuran dan buah-buahan untuk sarapan pagi.

Sebuah penelitian menunjukkan fakta menarik bahwa mereka yang mengkonsumsi sarapan satu jam setelah bangun tidur akan cenderung memiliki suasana hati yang baik sepanjang hari dan meningkatkan kinerja otak dengan jauh lebih baik. Dengan mengkonsumsi sarapan, kita bisa meningkatkan pikiran yang positif dan suasana hati yang jauh lebih baik. Selain itu, kita juga akan lebih baik dalam berkonsentrasi dan mengingat sesuatu.

Sumber


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *