Unik, Informatif , Inspiratif

Satu Peserta Wafat saat Perjalanan di Reuni 212

0 102

Salah seorang peserta Reuni Akbar Mujahid 212, Idris (53) meninggal di perjalanan saat mengikuti Reuni Akbar 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12/2018).

Idris merupakan Ketua RW 008 di Jalan Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Peserta 212 yang Wafat Punya Riwayat Jantung

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) alhamarhum yang beredar, Idris memiliki pekerjaan sebagai pedagang dan lahir pada 19 Juli 1965. Sementara, masa berlaku KTP tersebut tertulis hingga 19-07-1965.

Foto almarhum juga telah beredar di kalangan wartawan. Jenazah Idris tampak ditutupi dengan sarung kotak-kotak berwarna cokelat. Di atas jenazah Idris juga tampak topi hitam bertuliskan kalimat tauhid.

Wafat saat perjalanan

Begitu mendengar kabar wafatnya Idris, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung melakukan takziyah ke kediaman almarhum, Ahad (2/12/2018) sore. Menurut Anies, Idris wafat saat perjalanan Reuni Aksi 212 di Monas.

“Tadi baru saja kita takziah atas wafatnya Ketua RW 008 Pak Idris yang tadi wafat pagi ketika dalam perjalanan di Monas,” ujar Anies kepaad wartawan, Ahad (2/12/2018).

BACA JUGA: Ini Pidato Habib Bahar di Akhir Reuni 212

Saat takziyah, Anies menyampaikan belasungkawa kepada almarhum dan juga dua putra putrinya. Anies berdoa agar almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

“Kita doakan insya allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan keluarga diberikan ketabahan,” kata Anies. []

SUMBER: REPUBLIKA

 

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline