Unik, Informatif , Inspiratif

Saudi Kunjungan ke Pakistan, Putra Mahkota: Kami Saudara

0

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengadakan kunjungan ke Pakistan pada hari Ahad (18/2). Selama kunjungan, ia mengatakan bahwa Arab Saudi telah menandatangani perjanjian investasi senilai 20 miliar dolar Amerika Serikat (Rp 282 triliun).

Putra Mahkota pun memulai perjalanannya ke Asia Selatan, dan Cina dengan investasi Pakistan yang jauh lebih tinggi dari yang diharapkan.

BACA JUGA: Berantas Korupsi, Arab Saudi Berhasil Kumpulkan Rp1.497,6 Triliun

Mohammed menyebutkan bahwa angka 20 miliar dolar AS hanya mewakili awal dari ikatan ekonomi yang akan membawa sekutu Muslim bersejarah lebih dekat.

“Ini besar untuk fase pertama, dan pasti akan tumbuh setiap bulan dan setiap tahun, dan itu akan bermanfaat bagi kedua negara,” ujar putra mahkota.

Bahkan ia mengakui jika Saudi dan pakistan merupakan negara saudara.

“Kami telah menjadi negara persaudaraan, negara sahabat Pakistan. Kami telah berjalan bersama di saat-saat yang sulit dan menyenangkan, dan kami (akan) melanjutkannya,” lanjutnya.

Saat memasuki wilayah Pakistan, Mohammed bin Salman disambut oleh jet tempur. Selanjutnya di atas karpet merah, Pangeran Mohammed disambut pula oleh Perdana Menteri Imran Khan, dan kepala militer Pakistan, Qamar Javed Bajwa.

BACA JUGA: Cuaca Buruk, Beberapa Wilayah di Saudi Tergenang Banjir

Tidak cukup sampai di sana, Khan juga secara pribadi menyetir mobil sendiri bersama dengan putra mahkota ke ibu kota Islamabad.

“Arab Saudi selalu menjadi teman yang membutuhkan, itulah sebabnya kami sangat menghargainya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas caramu membantu kami ketika kami berada dalam situasi yang buruk,” jelas Khan, yang saat itu duduk di sebelah Pangeran Mohammed. []

SUMBER: REUTERS | REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline