Unik, Informatif , Inspiratif

Scrub Wajah, Seberapa Sering Boleh Dilakukan?

0 53

Sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk pada wajah akan membuat kulit tampak kusam. Selain itu, jika dibiarkan dalam waktu yang lama, sel kulit mati juga bisa menyumbat pori-pori serta membuat kulit kasar. Oleh karena itu, proses eksfoliasi sangat dibutuhkan untuk membersihkan sel kulit mati ini.

BACA JUGA: Kulit Berminyak? Atasi dengan Lulur Tomat!

Proses eksfoliasi bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan produk scrub wajah. Namun yang perlu diperhatikan, eksfoliasi wajah dengan scrub sebaiknya tidak dilakukan setiap hari. Pasalnya, kulit yang terlalu banyak discrub dapat menjadi kemerahan, perih dan iritasi.

BACA JUGA: Cara Mudah Membuat Scrub Bibir Alami

Kebutuhan scrubbing pada setiap orang memang berbeda-beda, sesuai dengan jenis kulit dan usia masing-masing. Pada kulit berminyak, scrubbing bisa dilakukan sebanyak dua sampai tiga kali seminggu. Sedangkan untuk yang memiliki kulit kering, sebaiknya scrubbing hanya dilakukan semingu sekali.

BACA JUGA: Biar Kulit Mulus dan Sehat, Yuk Coba 10 Steps Skincare ala Korea

Butiran scrub yang dipijat perlahan pada kulit wajah dapat menstimulasi peredaran darah. Hal menambah daftar manfaat melakukan scrub pada kulit wajah Anda yaitu, menghambat penuaan. []

 

SUMBER: WOLIPOP

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline