, Sebagian Barang yang Tergantikan oleh Ponsel dan Smartphone
Unik, Informatif , Inspiratif

Sebagian Barang yang Tergantikan oleh Ponsel dan Smartphone

0
, Sebagian Barang yang Tergantikan oleh Ponsel dan Smartphone
oleh ponsel (foto: inside)

INSPIRADATA. Bagi Anda yang hidup era 90-an ke belakang, pasti bisa berargumen soal barang-barang yang sempat populer, namun tergantikan oleh ponsel umumnya, dan smartphone khususnya.

Meski masih banyak yang memakai barang-barang ini, mungkin karena sensasi berbeda atau sesuatu lainnya. Mau tidak mau memang benar-benar tergantikan oleh barang yang sering berada di genggaman ini.

1. Buku Catatan

Kini di smartphone sudah mulai tergantikan oleh banyak fitur di dalamnya, salah satu yang sering dipakai adalah Evernote. Selain itu, kita bisa melihat di lapangan. Memang benar adanya kalau buku catatan manual menambah beban bawaan kita. Itu tergantung Anda, mau pakai yang mana.

2. Buku Bacaan

Kita sudah tahu, kalau ada e-book yang biasanya terjajar gratis di website-website untuk diunduh, mulai dari Agama sampai mungkin novel-novel pun ada.

3. Koran

Koran bisa disebut sebagi sumber informasi di banyak kalangan masyarakat. Kiti, peran dan fungsi Koran sudah muali tergantikan oleh website-website media massa online dan aplikasi-aplikasi yang menyajikan informasi-informasi secara presisi. Kita tahu ada aplikasi Babe.

4. Surat

Ini sudah dari lama mungkin digunakan secara elektronik, sebut saja E-Mail yang sudah komersial digunakan, SMS, Facebook, BBM, Line, WhatsApp, dan sebagainya.

5. Televisi

YouTube, bukan hanya sebagai sebagai fasilitas untuk menonton video biasa. Kini peran televise sudah mulai tergantikan dengannya supaya streaming channel TV. Dan masih banyak lagi.

6. Radio

Sudah tahu, masih ingat kan? Kita harus mencari headset dahulu untuk menyetel radio, atau menarik semacam antena dari atas ponsel kita.

7. SLR/DSLR

Dengan adanya kemajuan yang sangat pesat, banyak smartphone atau ponsel yang dibekali dengan kamera yang sangat tinggi kemampuannya untuk mengambil foto, selain itu juga adanya aplikasi pendukung yang menyerupai fitur-fitur SLR/DSLR semakin menggeser saja kamera manual.

8. Walkman

Bagi Anda pernah menikmati era 90-an, Walkman lumayan popular digunakan oleh banyak kalangan masyarakat. Mainkan musik dari alat yang bisa dibawa ke mana-mana sangat digandrungi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.