foto: Times Indonesia

Sebaiknya, 5 Macam Teman Ini Kita Waspadai, no.4 Juga!

Meski saudara dan sahabat adalah orang yang baik dalam hubungan kita, ternyata ada juga teman. Ya, teman menjadi orang yang dapat dijadikan cermin. Namun di samping itu adakalanya teman yang tak baik.

Karena itu, seperti dilansir lifehack.org, ada lima tipe teman yang patut kita waspadai atas keberadaannya:

Tukang Gosip

Paling ribut di seluruh kantor dan suka menarik perhatian orang, teman tukang gosip memang menjadi sumber informasi terpercaya. Tapi sadarkah Anda, kebiasaan membicarakan orang lain menjadi racun bagi diri sendiri. Bisa jadi ketika Anda tidak menjauhi mereka, diam-diam sang tukang gosip akan bercerita yang tidak-tidak pada sahabat lainnya di kantor.

Tukang manipulasi

Dikenal sebagai teman bermuka dua, tukang manipulasi tau apa yang mereka inginkan tanpa memperhatikan bagaimana perasaan Anda. Mulai dari memanfaatkan untuk berbagai tujuan yang ia inginkan, hingga menguras habis semua waktu tanpa memperdulikan kehidupan Anda. Teman seperti ini harus segera dijauhi.

Tukang menghakimi

Semua tampak benar di matanya, dan salah di mata orang lain. Tentunya tukang kritik dan menghakimi ini sangat cocok untuk merusak energi positif dalam setiap perbincangan. Bila Anda akrab dengan tipe seperti ini, bisa jadi hidup tidak bahagia selamanya.

Tukang pengeluh

Baru datang, sudah mengeluh. Inilah tipe teman yang bisa membuat hari Anda penuh dengan energi negatif. Coba bayangkan ketika duduk bersebelahan dengannya, dan harus mendengar ocehan tentang permasalahan yang sebenarnya sederhana namun dibuat besar. Tentu kuping pengang menjadi indikasi Anda untuk segera menjauhinya.

Tukang emosi

Bukan emosi dengan tenaga, tetapi selalu mengungkapkan emosinya tanpa melihat situasi atau kondisi yang tepat. Memang tidak buruk, tapi Anda mau menjadi tiba-tiba emosional di tengah pusat perbelanjaan? Tentunya teman seperti ini membuat hidup menjadi lebih banyak drama dibanding dengan manfaat. []

Lifehack | Liputan6


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *