Unik, Informatif , Inspiratif

Sebarkan Hoaks dan Body Shaming, 5 Orang Ditahan 

0

Pernikahan menjadi moment paling berharga bagi pasangan pengantin. Tidak jarang juga momen itu diabadikan dengan mengambil foto bersama. Seperti yang dilakukan oleh pasangan pengantin di daerah Kannur, India. 

Dalam foto itu, Anoop P Sebastian (29 tahun) dan Juby Joseph (27 tahun) tengah berpose dengan keluarga dan teman-temannya.

BACA JUGA: Mengawali Pernikahan dengan Meluruskan Niat

Selanjutnya, foto tersebut dipublikasikan di sebuah koran lokal. Dari situlah awal ledekan terhadap bentuk tubuh pengantin perempuan pun menjadi viral.

Dikuti dari laman News18, Selasa (12/2/2019), foto itu rupanya dijepret dari koran kemudian menjadi viral di media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp disertai dengan pesan seksis dan menyebarkan kebohongan tentang pasangan yang tengah berbahagia itu.

Pesan yang berupa Body Shaming pun disebarkan di WhatsApp dan medsos.

Bunyi pesan itu, ‘wanita dalam foto itu berusia 48 tahun, sedangkan pria berusia 25 tahun. Aset pengantin perempuan sebanyak 25 Crore Rupee (setara Rp 49,4 miliar) dan 25 Lakh Rupee (Rp 494 juta) ditambah harta lainnya.’

Setelah pesan WhatsApp tersebut viral, sang pengantin perempuan dibanjiri pesan yang melecehkan dari warganet yang tak dikenal di media sosial.

BACA JUGA: Hadiri Pernikahan Mantan, Pria Ini Menangis di Pelaminan

Pesan tersebut bernada jahat dan mengatai penampilan fisik Juby yang dianggap gemuk. Dari sanalah muncul banyaknya pesan yang tak menyenangkan, hingga pasangan ini pun melaporkannya ke kepolisian.

Dengan kasus body shaming ini, lima orang ditahan karena melakukan dan menyebarkannya di media sosial. []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline