Sebelum Beli Jilbab, Perhatikan 4 Hal ini Dulu

22
hijab-  - Sebelum Beli Jilbab, Perhatikan 4 Hal ini Dulu -
foto: update baju

INSPIRADATA. Muslimah ber, trend hijab kini kian marak mewarnai dunia fashion.

Mulai dari hijab syar’i hingga hijab modis yang stylish, semua punya keunikan tersendiri. Bukan hanya modelnya yang beragam. Material jilbab atau hijab ini juga demikian.

Selain kaidah syar’i dan faktor harga, ada beberapa aturan lain yang perlu diperhatikan. Khususnya terkait bahan dan model jilbab yang akan kita pakai.

Dilansir dari Hipwee, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jilbab yang akan dibeli:

  1. Bahan jilbab yang adem dan mudah dibentuk layak jadi pilihan utama. Walaupun perimbangan harga mungkin tetap jadi prioritas, harga yang mahal bukanlah jaminan kenyamanan hijab yang kita kenakan lho. Bahan yang adem dan mudah dibentuk lebih cenderung jadi pilihan, dan harganya juga tidak selalu mahal.
  2. Belilah jilbab yang sesuai dengan koleksi pakaian kita di rumah, baik dari segi warna maupun modelnya. Sebagus dan semahal apapun jilbabmu, jika sulit dipadupadankan atau padanannya tidak sesuai, tentu akan membuat tidak nyaman dalam penampilan. Maka, hal ini bisa disiasati dengan memilih jilbab polos atau yang tidak banyak motifnya. Sehingga lebih mudah mempadupadankannya dengan koleksi pakaian yang sudah ada.
  3. Jika bukan karena kebutuhan mendesak, kurangi membeli jilbab berpayet karena akan jarang terpakai. Selain pemakaiannya hanya di saat-saat tertentu saja, perawatan dan pencucian jilbab berpayet ini juga tidak mudah. Butuh perhatian khusus. Jadi, lebih baik pilih jilbab yang simple dan praktis saja.
  4. Pilih jilbab yang nggak terlalu banyak mengandung bludru karena akan merusak kulit wajah serta berpotensi jerawat. Jilbab yang mengandung bahan bludru dan mudah ‘rontok’ sangat berpotensi merusak kulit wajah secara perlahan. Logikanya, ketika setiap hari memakai bedak, bahan beludru tadi akan mudah membuat kulit wajah gatal lalu teriritasi. Apalagi jika campuran debu dan keringat, tentu bisa dibayangkan bagaimana jadinya.

Semoga 4 hal diatas bisa menjadi referensi yang membatu kita dalam pemilihan jilbab sehingga tidak ada kata menyesal setelah membeli nantinya.[]

(Visited 24 times, 1 visits today)
loading...
loading...