kisah cinta sahabat nabi
Foto: Pexels.com

Sebelum Halal, Cinta kepada Lawan Jenis Hanya Akan Membuat Bodoh dan Tertekan!

Cinta merupakan anugerah yang diberikan Sang Pencipta kepada hambanya. Perasaan ini pasti ada di dalam diri manusia karena merupakan fitrah.

Namun ketika kita dilanda cinta, obsesi tunggal kepada kekasih dapat menekan aspek-aspek lain dalam kehidupan intelektual, misalnya belajar atau bekerja.

Secara khusus, cinta menggebu-gebu dikaitkan dengan menurunnya kendali kognitif. Padahal kendali itu adalah kemampuan kita berfokus pada suatu hal sambil mengabaikan bermacam-macam gangguan.

Lebih jauh lagi, ketika berpikir tentang cinta, kita pun meraih hasil lebih buruk dalam melakukan tugas-tugas pemikiran analitis. Demikianlah yang dikutip dari Pyschology Today pada Selasa (29/8/2017).

Para peneliti juga menduga bahwa perasaan cinta memberi stimulasi daerah-daerah pada otak yang berkaitan dengan ganjaran dan menurunkan kegiatan daerah otak yang berkaitan dengan fungsi-fungsi kognitif lain.

Walaupun cinta melemahkan beberapa kemampuan kognitif, misalnya ingatan jangka pendek dan atensi, pengalaman cinta dapat memperbaiki fungsi-fungsi syaraf semisal identifikasi keadaan emosional dan pemikiran kreatif.

Dari penjelasan di atas bisa kita pahami jika cinta yang menggebu-gebu tak lain hanyalah nafsu yang bisa membutakan mata hati. Cinta ini pasti dilakukan ketika orang tersebut belum memiliki pasangan halal. Sehingga keinginan memiliki akan selalu mengganggu semua aktifitasnya. Maka menikah adalah jalan keluar bagi setiap insan yang sudah ingin mencintai. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *