ronaldo lebih mahal dari neymar
Foto: YouTube

Seberapa Kaya Cristiano Ronaldo?

Foto: YouTube
Foto: YouTube

INSPIRADATA. Cristiano Ronaldo adalah satu dari dua pesepak bola paling tenar di muka bumi ini bersama Lionel Messi dari Barcelona. Pemain Real Madrid itu adalah salah satu pemain paling komplet di era sepak bola modern. Tidak heran jika Ronaldo diyakini sangat kaya. Seberapa kaya Ronaldo?

Menurut Total Sportek, kekayaan Ronaldo kini sudah mencapai USD 450 juta atau Rp 5,9 triliun. Ronaldo menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia dengan USD 21 juta atau RP 276 miliar per tahun, jumlah itu sudah dipotong pajak. Hanya Messi yang bisa menyamai jumlah bayaran Ronaldo per tahun.

Ronaldo juga menjadi pesepak bola yang paling banyak menerima dukungan dari sponsor. Mantan pemain Manchester United ini memiliki empat kesepakatan paling menguntungkan dalam olahraga, termasuk kesepakatannya dengan Nike. Ronaldo menerima USD 21 juta dari Nike per tahun ditambah jumlah dari penawaran lainnya.

Ronaldo juga memiliki merek dagang dengan nama CR7 yang menjual berbagai produk pakaian dan sepatu. Selain itu, Ronaldo mempunyai proyek hotel di empat kota berbeda dengan nilai USD 80 juta atau setara Rp 1 triliun.

Ronaldo memiliki kontrak unik dengan Real Madrid di mana ia dibayar 288 ribu pounds per pekan, jumlah itu sudah dipotong pajak. Namun, jika tidak dipotong pajak, Real Madrid membayarnya 500 ribu pounds per pekan,

Kenaikan pendapatan Ronaldo melalui gaji terbilang sangat signifikan, terutama ketika dia baru bergabung dengan Manchester United pada Agustus 2003. Kala itu, Ronaldo dibeli MU sebesar 12,24 juta pounds, menandatangani kontrak lima tahun dengan bayaran 35 ribu pounds per pekan setelah pajak.

Ronaldo juga dikenal sebagai pemain yang pandai berbisnis. Ia mendapatkan banyak tawaran dari dunia hiburan seperti, iklan pakaian, sepatu olahraga, mobil, shampo, jam tangan, makanan cepat saji, produk elektronik, peralatan olahraga, telepon seluler, oli, hingga minuman berenergi.

Sejumlah merek ternama di dunia menjadi sponsor Ronaldo. Selain Nike, Armani, Tag Heuer, Toyota, Samsung, Herbalife, Konami, Banco Espirito Santo ikut membuat kantong Ronaldo kian tebal. Dari daftar itu saja bila digabung menghasilkan USD 10 juta per tahun untuk pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini.

Jumlah itu belum ditambah dari merek lain seperti, KFC, Soccerade, Castrol, Clear, Emirates, dan Facial Fitness Pao and ReFa Active. Setidaknya dari mereka-merek di atas, pemain kelahiran Santo Antonio, Portugal ini bisa mengantongi jumlah uang yang besar.

Merek CR7 miliknya pun sekarang sudah mulai terkenal di mancanegara. CR7 merek yang menjual pakaian, celana dalam, serta sepatu juga telah membuat dia mendapatkan uang tambahan sebesar USD 6 juta hingga 10 juta per tahun. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *