, Sedekah ke Penjaga Toilet, Omzet Penjualan Pria Ini Meningkat Jadi Miliaran!
Unik, Informatif , Inspiratif

Sedekah ke Penjaga Toilet, Omzet Penjualan Pria Ini Meningkat Jadi Miliaran!

0

Seorang pengguna Facebook asal Malaysia bernama Hazwan Faiz mengunggah postingan viral. Hazwan bercerita tentang bagaimana dirinya menginvestasikan uang 200 ringgit Malaysia atau sekitar Rp639 ribu, hingga menjadi pendapatan bernilai jutaan.

Dikutip dari Dream, berikut ini kisah mengharukannya.

“Awal Oktober ini, saya pergi ke Sabah untuk mengikuti acara festival belanja sebagai penjual selama dua hari. Sejak berangkat, saya sudah dihadang oleh berbagai masalah: penerbangan tertunda, cuaca buruk, dan kemacetan parah di Sabah.

“Saya ingat waktu itu seorang teman bilang jika seperti ini jangan resah. Serahkan saja semuanya kepada Allah. Jadi saya iyakan saja kata teman saya tadi.

“Di malam harinya, saya dan karyawan saya mulai memasang tenda di festival belanja tersebut. Karena saat itu udara dingin habis hujan, saya jadi sering ke toilet.”

Ketika itulah Hazwan melihat seorang wanita berusia 40 tahun tengah membersihkan toilet. Ia di sana bersama anaknya yang masih kecil, usianya sekitar 6 tahun.

“Saya tidak berkata apa-apa. Tapi saat saya keluar dari toilet, saya beri anak ibu itu uang saku untuk ke sekolah. Keesokan harinya, festival belanja tersebut dimulai dengan sangat meriah.

“Sayangnya, saya dan karyawan saya hanya bisa gigit jari karena kami tidak mampu mencapai target penjualan. Ruginya sangat besar sekali. Saya bilang ke karyawan dan keluarga saya untuk kuat dan bersabar karena kita harus percaya sama Allah.”

Hazwan beberapa kali pergi ke toilet dan kerap melihat wanita itu bersama anaknya di sepanjang acara festival belanja itu. Saat ia pergi ke toilet bersama temannya, Hazwan kemudian mencoba berbicara dengan ibu tersebut.

“Dia bilang kepada saya bahwa dia bekerja sebagai pembersih toilet meskipun tidak ada acara di gedung itu. Dia diberi upah RM600 (sekitar Rp1,9 juta) per bulan. sedangkan anaknya ada enam.

“Salah satu anaknya sudah meninggal karena dia tidak bisa membawa anaknya itu ke rumah sakit sebab dia harus bekerja. Saat itu dia tidak punya uang sama sekali.”

Hazwan pun hampir saja menangis mendengar kisah menyedihkan itu. Ia lantas membuka dompetnya. yang hanya berisi RM250 atau senilai Rp600 ribu.

“Saya berikan kepada RM200. Saya tidak mungkin memberikan semuanya karena saya masih punya anak. Saat itu saya tidak punya pikiran macam-macam, tapi hanya berniat untuk menolong ibut tersebut.

“Ibu itu terkejut dengan pemberian saya dan dia langsung berdoa kepada Allah agar memberikan barokah-Nya kepada saya.”

Festival belanja pun berakhir, Hazwan dan karyawan kemudian pulang sambal membawa sisa dagangannya. Sepulang dari sana barang-barang tersebut dijual lewat Internet.

Sekitar empat hari kemudian, toko onlline Hazwan tiba-tiba diserbu banyak pembeli.

“Saya benar-benar tidak menyangka. Karyawan saya sampai bingung. Paket demi paket terus kami berikan kepada kurir untuk diantar ke pembeli.

“Hanya dalam empat hari, penjualan kami meningkat pesat hingga mencapai 6 digit. Ini adalah catatan rekor tertinggi selama kami berbisnis online. Saat itu kami menangis karena merasa sangat bahagia.”

Hazwan berusaha mencari tahu mengapa bisnisnya bisa menghasilkan pendapatan enam digit dalam empat hari. Dia kemudian teringat dengan ibu pembersih toilet yang pernah ditolongnya tempo hari.

“Mungkin ini semua berkat doa tulus ibu itu untuk saya. Saya juga teringat nasihat ibu mertua saya ‘Jika kita suka menolong orang lain tanpa pamrih, Allah pasti membalasnya dengan jumlah yang melimpah ruah’.”

Hazwan menolong ibu tersebut secara tulus. Tanpa pikir panjang, dia memberikan sebagian besar uangnya kepada ibu itu.

Dan sebagai balasan atas kemurahan hatinya, Allah telah membukakan pintu rezeki Hazwan dengan cara melariskan bisnisnya. []

Sumber: worldofbuzz.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.