Unik, Informatif , Inspiratif

Sederetan Nama Musisi Tanah Air Ini Telah Mantap Berhijrah

0

Selain dikenal sebagai legenda musik rock tanah air, sosok Almarhum Harie Moekti juga dikenal sebagai pendakwah yang dicintai jamaah setianya.

Harie Moekti mantap berhijrah dan meninggalkan panggung hiburan demi memperdalam agama. Namun, Harie Moekti tidak begitu saja meninggalkan musik. Ia justru menjadikan musik sebagai media dakwahnya.

BACA JUGA: Antara Hijrah dengan Introspeksi

Selain sosok Harie Moekti, sederet nama musisi berikut ini juga turut berhijrah dan meninggalkan dunia musik demi mendalami agama Islam. Siapa saja mereka?

1. Yukie PAS Band

Musisi indonesia hijrah, Sederetan Nama Musisi Tanah Air Ini Telah Mantap Berhijrah
FOTO: YouTube

Lelaki bernama lengkap Yuki Arifin Martawidjaja ini dengan mantap berhijrah sejak beberapa tahun lalu, dengan berhijrah Yukie merasa masih bisa memperbaiki kesalahanya di masa lalu.

2. Reza Noah

Musisi indonesia hijrah, Sederetan Nama Musisi Tanah Air Ini Telah Mantap Berhijrah
FOTO: Kumparan

Pada akhir 2014 lalu, pria bernama lengkap Ilsyah Ryan Reza memutuskan untuk berhijrah dan hengkang dari posisi drummer di grup Band Noah. Kini Reza menghabiskan waktunya untuk berdakwah dan mengembangkan bisnis busana muslim.

BACA JUGA: Najwa Shihab Jadi Calon Moderator Debat Pilpres

3. Sakti Sheila on 7

Musisi indonesia hijrah, Sederetan Nama Musisi Tanah Air Ini Telah Mantap Berhijrah
FOTO: Kalimantan Timur Uri

Salman Al-Jugjawy atau lebih dikenal dengan nama Sakti ini sebelumnya adalah gitaris band Indonesia yang populer sejak era 90-an, Sheila on 7. Sejak memutuskan untuk berhijrah dan keluar dan Band yang telah membesarkan namanya iu, Sakti mengganti namanya menjadi Salman Al-Jugjawy. Meski telah berhenti dari panggung hiburan, ia tetap bermusik dan bersilaturahim dengan teman-teman musisinya. []

 

SUMBER: SUARA


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline