Unik, Informatif , Inspiratif

Sedih, Nenek Ini Tak Terurus Ditelantarkan Anaknya

0
Foto: Tribun

INSPIRADATA. Instagram Cak Budi @cakbudi kembali mengunggah cerita mengharukan. Kali tentang nenek tua yang hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Beberapa saat lalu Cak Budi, mengunggah sebuah video tentang kisah nenek renta, mbah Meseni namanya. Mbah Meseni tinggal dengan anaknya yang mengalami keterbelakangan mental.

Berikut captionnya:

“LUPA SAMA ORANG TUA sangat tepat sekali di ucapkan si mbah satu ini, panggil saja mbah Meseni. Nenek renta yang saat ini sakit-sakitan hanya bisa pasrah dengan nasib, disaat usianya yang sudah senja tidak di pedulikan lagi oleh anak-anaknya entah apa alasan mereka tidak berkunjung dan merawat ibu mereka.

Mbah Meseni mempunyai 5 orang anak dan mirisnya justru mbah Meseni tinggal dengan anaknya yang keterbelakangan mental, dan dari anaknya itulah si mbah hidup sehari-hari, tidak jarang juga di kasih makan oleh tetangga.

Rumah yang di tempati beliau juga bukan miliknya, milik saudaranya yang iba dengan di mbah. Mbah Meseni menuturkan, bahwa ke empat anaknya yang lain hanya datang pas hari raya saja, tersentak hati ini mendengarnya. Di saat ibunya sudah lanjut usia dan sakit-sakitan justru anak-anaknya tidak lagi peduli.

Mbah Meseni yang tinggal di pelosok desa ini tepatnya di dsn Purwosari Rt 11 Rw 07 desa Srimulyo, kec. Dampit, Mlg Jatim. Hanya bisa menunggu dan menunggu belas kasihan orang karena anaknya yang keterbelakangan mental dan hidup satu atap dengan beliau hanyalah buruh tani yang tak menentu.

@cakbudi_ berharap semoga anak-anak mbah Meseni segera ingat ibunya dan bisa sedikit memberikan perhatian kepada ibunya, saya benar-benar tidak tega melihatnya.
Semoga cepat sembuh ya mbah, dengan kedatangan saya menjenguknya sedikit memberikan obat buat beliau tentunya.

Jarak yang jauh tidak menghalangi saya untuk menjenguk beliau , jalan yang terjal penuh batu, berliku dan naik turun. Akhirnya @cakbudi_ menemukanya, Alhamdulillah.. Sehat selalu mbah dan semoga bahagia di akhir hayat si mbah dan bisa di petik hikmah bagi yang membaca tulisan ini, khususnya bagi saya pribadi, Aamiin.”

Beberapa netizen pun turut berkomentar atas peristiwa yang menimpa nenek renta ini.

“ibu sy yg masih kuat dan sehat pun sy tetap berusaha membantu..meski sy sendiri blm mapan.. semoga anak2 nya si mbh ini di bukakakan hatinya..” komentar @okymiuww.

Netizen lainnya dengan akun @chantik_iemute juga membreikan komentar yang hampir sama.

“Tega bgt tu anak ” y.. Doa pling mujarap ada lah doa ibu. Dlm kesuksesan. Sy aj kerja buat bahagia in orang tua 3 tahun x plng tp tiap hari. Tiap bln alhamdulillah ngk lp kirim.dan Minta doa semoga lancar rejeki y.”

Akun Budi merupakan akun yang mempromosikan kepedulian terhadap sesama. Dalam profilnya pun dituliskan SUISBA PEDULI “Senyum Mereka Adalah Kebahagiaan Kami.” Sebenernya akun Instagram Cak Budi ini, tidak hanya membantu mbah Meseni saja, beberapa orang yang kurang beruntung pun mendapatkan bantuan juga.

Nah sahabat Inspira, tetap sayangi ibu kalian selagi masih ada, jangan sampai melupakan seorang ibu yang telah bertaruh nyawa melahirkan kita. []

Sumber: Tribun

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.