Unik, Informatif , Inspiratif

Sehatkan Kulit Wajah dengan 3 Sayuran Ini

0

Kulit wajah yang sehat dan cantik tentu merupakan dambaan dari semua orang, khususnya kaum wanita, benar? Berbicara tentang perawatan kulit wajah yang sehat dan cantik, tentu kombinasi antara tabir surya, krim anti penuaan, dan eksfoliasi secara teratur sudah bukan rahasia lagi.

Faktanya, selain perawatan kulit, Anda juga bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan.

Jika biasanya mewujudkan kulit yang sehat terawat ini harus melakukan berbagai macam treatment di tempat khusus, namun kali ini bisa mengandalkan bahan-bahan alami seperti sayuran.

Berikut beberapa sayuran yang baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA: 3 Langkah Perawatan agar Kulit Sehat

1. Bayam bisa membuat kulit lebih halus

Sayuran yang satu ini memang banyak manfaatnya. Tidak hanya bisa menguatkan tubuh, bayam juga kaya akan antioksidan, vitamin A, C, E, K dan zat besi yang menyehatkan dan sebagai peremajaan kulit.

Bukan itu saja kandungan vitamin B pada bayam juga bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang bisa saja membakar kulit wajah. Caranya cukup dengan menghaluskan bayam, lalu ditambahkan madu atau putih telur, oleskan ke wajah dan tunggu 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Wortel

Miliki kandungan betakaroten yang ampuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Vitamin A nya berperan untuk membuat kulit halus, lembut, dan lembab. Dengan mengkonsumsi wortel membuat kita terlihat awet muda meskipun usia sudah menua.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Pestisida di Kulit Buah

3. Kentang

Sayuran ini bukan hanya enak dimakan tapi juga bermanfaat untuk kulit. Kentang mempunyai kandungan vitamin E dan karbonhidrat yang baik untuk mengoptimalkan nutrisi kulit.

Caranya cukup dengan menghaluskan beberapa kentang dan ditambahkan madu, lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan hingga 15 menit baru bilas dengan air. []

SUMBER: VEMALE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.