Kementerian PUPR Foto: Ikons

Sejumlah Pejabat Kementerian PUPR Ditangkap KPK, Jubir BPN: Ini Memalukan

JAKARTA— Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Suhendra Ratu Prawiranegara mengomentari perihal adanya penangkapan pejabat Kementerian PUPR oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

BACA JUGA: Imam Nahrawi Diduga Terlibat dalam Kasus Korupsi di Kemenpora, Ini Tanggapan Moeldoko

Hendra mengungkapkan, sudah dua kali Kementerian PUPR terseret perkara yang merugikan negara hingga puluhan miliar, dan kejadian tersebut merupakan peristiwa yang amat memalukan.

“Ini kan memalukan. Kita pernah tercengang dengan terkuaknya korupsi proyek jalan di Maluku dan melibatkan Damayanti, seorang kader dari partai yang sudah sama-sama kita ketahui, yakni kader PDIP. Ini triliunan proyeknya,” ujar Suhendra, pada Sabtu (29/12/2018).

Menurut hendra, penangkapan itu malah membikin perkara baru di tengah euforia peresmian sejumlah infastruktur jalan tol dan proyek lain.

Hendra mengungkapkan, Lementerian PUPR yang selama ini dianggap sebagai ujung tombak pemerintahan Jokowi juga dianggap lalai dalam menerapkan fungsi pengawasan di lingkungan kerjanya.

BACA JUGA: Imam Nahrawi Diduga Terlibat dalam Kasus Korupsi di Kemenpora, Ini Tanggapan Moeldoko

“Ini aneh bin ajaib. Pejabat terindikasi menerima gratifikasi, malah dipromosi jabatan oleh Menteri. Hal ini tentu memalukan, ya. Lalu pertanyaannya bagaimana proses pengawasan, pembinaaan dan pencegahan korupsi di internal? Jangan sampai sejumlah peresmian infrastruktur malah menutupi adanya upaya korupsi,” tandasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *