Foto: Facebook Abdillah Onim

Warga Palestina Shalat Ghaib untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Sejumlah umat Muslim Palestina menggelar shalat ghaib untuk para korban tsunami di Selat Sunda.

Melalui akun Facebooknya, aktivis Indonesia di Palestina, sekaligus ketua yayasan Nusantara Palestina Center, Abdilah Onim, menuturkan bahwa shalat ghaib itu digelar di Masjid Raya Umar kota Tua Gaza.

BACA JUGA: Kebanyakan, Korban Tsunami Selat Sunda Alami Patah Tulang

“Selaku imam dan pembaca doa adalah Syeikh ‘Ahed Zeino (Alhafidz), Syeikh ‘Ahed seorang Qori’ yang menguasai 10 cara indah bacaan Alqur’an II,” kata Abdilah di akun Facebooknya, seperti dikutip Sindonews pada Senin (24/12/2018).

Menurut data BNPB hingga Senin pagi, tercatat 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi. Korban paling banyak terhadap di Kabupaten Pandeglang, dengan 207 orang meninggal dunia, 755 orang luka-luka, 7 orang hilang, dan 11.453 orang mengungsi.

BACA JUGA: BMKG Nyatakan Pendeteksi Tsunami Selat Sunda Hilang, Polri Bakal Investigasi

Sementara itu, kerusakan fisik meliputi 611 unit rumah rusak, 69 unit hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, dan 420 perahu-kapal rusak. Selain Pandeglang, korban dan kerusakan ini terdapat di 4 kabupaten terdampak lainnya yaitu Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

Sejumlah negara dan organisasi internasional, seperti Malaysia, Jepang, Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) telah menyatakan kesediaan mereka untuk memberikan bantuan kepada Indonesia. []

SUMBER: SINDONEWS


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Saudi Sepi karena Virus Corona, TKI Alman: Supir Taksi Nangis ke Saya 

Jalanan yang biasanya ramai dan macet oleh kendaraan, saat ini terlihat kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *