Foto: Dailyrecord.co.uk

Sekarang Polwan Skotlandia Sudah Boleh Berhijab

Foto: Dailyrecord.co.uk

INSPIRADATA. Peraturan Polisi Wanita berhijab tak hanya diperbolehkan di Indonesia saja. Kini di Skotlandia, para Polwan sudah diperbolehkan menggunakan hijab saat bertugas.

Shafqat dan Aleena Rafi merupakan dua polwan pertama yang menggunakan hijab di Skotlandia. Mereka adalah ibu dan anak. Menurut Philip Gormley, Kepala Polisi Skotlandia, diperbolehkannya hijab dalam kepolisian adalah untuk meningkatkan keberagaman lantaran banyaknya kelompok minoritas yang ingin menjadi Polisi.

Rafi berharap dengan adanya kebebasan polwan berhijab akan meredakan anggapan negatif muslim hijab.

“Orang-orang memiliki stereotipe kalau kelompok etnis minoritas yang mengenakan jilbab adalah mereka yang tertindas dan dipaksa memakainya. Padahal dengan menjadi seorang polisi mereka akan melihat kita bebas berekspresi dan tidak ada yang memaksa kita,” ujar Rafi seperti dilansir dari Herald Scotland.

Sedangkan Ibu Rafi yaitu Shafqat menyatakan kegembiraanya ketika polisi Skotlandia diperbolehkan berhijab. Ia ingin menunjukan kepada negaranya maupun kepada dunia jika Islam cinta kedamaian.

Kepala Inspektur Skotlandia, Ann Bell,mengatakan akan merekrut Polisi wanita dari minoritas sehingga berdampak posisitif di masyarakat.

“Setiap kali kita membuat acara hijab di masyarakat, banyak yang merasa senang. Itu telah benar-benar diterima,” ujarnya.

Foto: Twitter

Demikian juga kepolisian Skotlandia dalam akun twitter-nya resmi menyatakan bahwa hijab sudah menjadi bagian dari seragam polisi wanita Skotlandia.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *